Home Sorot Angkat Masalah Perbatasan, Tanah Surga… Katanya Raih Film Bioskop Terbaik

Angkat Masalah Perbatasan, Tanah Surga… Katanya Raih Film Bioskop Terbaik

568
0
SHARE

Diamma.com ­­–Film Tanah Surga… Katanya, berhasil meraih penghargaan sebagai film bioskop terbaik Festival Film Indonesia 2012. Karya sutradara Herwin Novianto ini mengalahkan empat film lainnya pada perhelatan yang digelar di Benteng Vredeburg, Yogyakarta pada Sabtu malam (8/12).

Mengisahkan kehidupan keluarga yang tinggal di perbatasan Indonesia dengan Malaysia, tak heran jika film ini sukses menjadi film bioskop terbaik. Keterbelakangan dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah perbatasan digambarkan secara baik.

Adalah Hasyim, seorang duda yang tinggal di perbatasan Indonesia-Malaysia bersama anak dan ke dua cucunya. Haris –anak  Hasyim, dan kedua anaknya memilih untuk tinggal di Malaysia. Menurutnya, Negeri Jiran tersebut jauh lebih memberi harapan bagi masa depannya. Ia pun berencana mengajak seluruh keluarganya, termasuk Hasyim, untuk ikut pindah. Namun, kesetiaan dan loyalitas terhadap Indonesia membuat Hasyim memilih untuk tetap tinggal.

Selain sebagai film bioskop terbaik, produksi Demi Gisela Citra Sinema ini juga menyabet kategori penghargaan lainnya. Piala untuk sutradara terbaik, penulis cerita asli terbaik, pengarah artistik terbaik, penata musik terbaik, dan pemeran pendukung pria terbaik berhasil dibawa pulang.

Acara yang berlangsung di ruang terbuka tersebut berlangsung lancar di tengah cuaca mendung. Warga Yogyakarta pun turut memenuhi Benteng Vredeburg untuk melihat artis pujaan mereka di red carpet.

Sumber: 21cineplex.com

Editor: Dila Putri