Home Travel Menatap Kaki Langit Dari Pulau Lengkuas

Menatap Kaki Langit Dari Pulau Lengkuas

848
0
SHARE
Gugusan pantai berpasir putih yang bisa terlihat dari atas mercusuar Pulau Lengkuas, Belitung.

Diamma.com – Wisatawan yang mengunjungi Pulau Lengkuas akan menemukan hamparan pantai yang bersih, dengan pemandangan indah dari sebuah mercusuar yang berdiri kokoh di Pulau ini.

Mercusuar yang dibangun pada tahun 1982 ini, dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang bertujuan sebagai cahaya pemandu kapal-kapal yang akan melintas di perairan Belitung.

Bangunan ini memiliki 18 lantai, dengan 305 anak tangga dengan jendela disetiap lantainya. Dari jendela-jendela ini memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati panorama alam yang indah, dan dari puncaknya seakan sedang menatap kaki langit.

Ketika berada di puncak mercusuar, kita bisa melihat hamparan laut yang fantastis, hamparan laut berpasir putih dan dihiasi bebatuan disekitarnya dari berbagai penjuru. Menurut Mujid Fudloli, mercusuar ini mulai ramai dikunjungi wisatawan sekitar empat tahun silam, sejak boomingnya film laskar pelangi. Sebelumnya pulau ini sangat jarang dikunjungi, baik oleh wisawatan lokal maupun mancanegara.

Mujid melanjutkan, kini wisatawan dari berbagai belahan negara pun mulai ramai mengunjungi pulau ini, seperti wisatawan dari Malaysia, Inggris, Belanda, Jerman, Kanada, Afrika.

Perjalanan ke Pulau Lengkuas ditempuh lewat laut dari Pantai Tanjung Binga maupun Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Belitung. Waktu tempuhnya tidak terlalu lama, sekitar 15 hingga 30 menit dengan menggunakan perahu milik penyedia jasa penyebrangan disekitar pantai ini.

Belum lengkap rasanya jika ke Belitung tidak mengunjungi Pulau Lengkuas dan beberapa Pulau yang ada disekitranya ini. Bagi yang ingin merasakan keindahan alam Belitong segeralah datang ke kampung Andrea Hirata ini.

 

Reporter: Yery Wahyudi

Editor: Frieska M.