Home Sorot Workshop Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Workshop Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

633
0
SHARE
Workshop Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Diamma.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan workshop yang dilaksanakan pada (12-14/11). Acara ini diramaikan dari perwakilan semua universitas swasta diantaranya, Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama), STIE Kusuma Negara, Gunadarma, Trisakti, UHAMKA, dan lain – lain.

Pembukaan acara berlangsung pada pukul 08.00 wib di gedung Kopertis, yang terletak di daerah Cawang.

Acara yang bertema Pengembangan Penalaran Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Bidang Ipa dan Ips KOPERTIS (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) Wilayah III ini bertempat hotel Grand USSU Cisarua, Bogor.

Workshop diisi dengan materi-materi yang sudah disiapkan oleh panitia dari koordinasi perguruan tinggi swasta. Materi yang disampaikan seperti berpikir ilmiah dan problem penalaran, dasar – dasar penalaran karya ilmiah, dan penalaran solusi masalah dan etika penelitian

Acara ini juga memberikan tugas pembuatan makalah kepada peserta. Makalah akan dinilai oleh panitia, jika isi makalah bagus maka akan dipublikasikan online. “Tujuan dari acara ini adalah untuk melatih mahasiswa membuat karya ilmiah, karena mulai dari tahun 2013 tidak hanya membuat skripsi, namun juga melampirkan karya ilmiah,” jelas Wahyu Wibowo selaku Panitia Acara Workshop.

Workshop ini sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya yang tidak pernah diajarkan di dalam kampus. Maka acara ini menambahkan ilmu bagi yang mengikutinya, dan nantinya akan terpakai untuk di masa depan dan selamanya,” tutur Fedly Mahasiswa STIE Kusama Negara.

 

Reporter: Tyo & Bagus P.

Editor: Frieska M.