Home Kampus Raih 6 Suara, Wulan Jabat Ketua BPM FISIP

Raih 6 Suara, Wulan Jabat Ketua BPM FISIP

707
0
SHARE
Pemilihan ketua BPM FISIP

Diamma.com – Setelah pengunduran ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) sebelumnya Rian Rachman mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Administrasi Negara 2009. Kini, pada Jum’at (19/10/2012) diruang kelas 334, diadakan pemilihan ketua BPM selanjutnya.

Pada forum pemilihan ini, ada dua kandidat yang semuanya berasal dari jurusan Hubungan Internasional angkatan 2009, yakni Siti Wulandari dan Sandy Erianto. Pada pemilihan ini juga dilaksanakan oleh tim formatir yang diwakilkan oleh dua ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan dari HI dan AN beserta anggotanya.

Saat berlangsung, kedua kandidat melakukan pemaparan visi dan misi yang dilemparkan ke forum dengan sesi tanya jawab. Setelah terjadi perdebatan serta tanya jawab yang terlihat kaku, akhirnya tim formatir lantas segera melakukan pemungutan suara untuk memilih ketua.

Hingga akhirnya, Siti Wulandari mahasiswa FISIP HI 2009 terpilih sebagai ketua BPM terpilih dengan meraih 6 suara, Sandy Erianto FISIP HI 2009 meraih 0 suara, serta yang menakjubkan adalah adanya 5 suara abstain.

Namun dalam kata sambutannya, Siti Wulandari atau yang biasa disapa Wulan sempat menyesalkan dengan adanya suara abstain. Menurutnya  suara abstain itu tidak mencerminkan sikap demokrasi dari para pemilih. Namun dirinya juga mengimbuhkan rasa turut terima kasih kepada para pemilh yang sudah memilihnya. Wulan berharap agar BPM kedepannya bias menyuarakan aspirasi mahasiswa untuk menjadi lebih baik lagi.

Reporter: Tri Susanto Setiawan / Fotografi: Bagus Prayogo

Editor: Frieska Maulidiyah