Home Kampus Siap-siap! KUBJ Dua Hari Lagi

Siap-siap! KUBJ Dua Hari Lagi

648
0
SHARE

Diamma.com Kuliah Umum Berbasis Jurnalistik 2 (KUBJ 2) sudah memasuki H-2, acara yang diselenggarakan oleh Salah satu Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma akan digelar pada Kamis, (18/10).

Sebagai pembicara dalam pembawa materi kuliah, pihak penyelenggara akan menghadirkan Djaka Susila yang merupakan Redaktur Pelaksana Sindo ,dan Deputy Word Editor Jakarta Pos yaitu Novan Iman Santosa.

Acara yang akan berlangsung dari pukul 13.00 wib – pukul 16.30 wib  mengusung tema “Penulisan Media Cetak”, dimana segala persiapan dan proses produksi media cetak akan dibahas dalam acara ini.

Target peserta dalam acara ini adalah mahasiswa baru dari angkatan 2011dan 2012 untuk semua prodi, dengan mendaftarakan diri ke panitia pada stand yang tersedia di pelataran parkir kampus dan membayar Rp. 15.000, para peserta dapat mengikuti kuliah umum yang sarat akan pengetahuan mengenai dunia jurnalistik.

Berbicara mengenai tema yang diangkat pada acara kali ini, Maria Ulfha selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa KUBJ 1 yang diselenggarakan tahun lalu, telah mengangkat tentang media online, maka dari itu media cetak lah yang akhirnya menjadi tema kali ini. Ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan minat baca serta rasa ingin tahu para peserta mengenai wawasan didunia jurnalistik dari dasarnya yaitu media cetak.

Saat ditanyai mengenai persiapan panitia menuju acara yang tinggal menghitung hari ini, Maria menjawab dengan optimis. “Persiapan kami sudah sampai 75 %, meskipun kendala secara teknis dan sosialisasi pasti ada.”

Rangkaian acara Acara ini sekaligus memperingati rasa syukur, karena portal resmi LPM Diamma (www.diamma.com) telah berusia dua tahun. Acara tidak berhenti disitu, Diamma Fest juga turut meramaikan dengan membuka bazar yang menjual kaos homemade bertuliskan qoute unik mengenai dunia jurnalistik. Sekedar informasi, Diamma Fest juga berkerja sama dengan Cannon dan Toko Buku Gunung Agung yang turut meramaikan acara ini.

Reporter: Karlina Nurhayati

Editor: Frieska