Home Kampus Tikus Iseng, Pemancar Moest Radio Mati

Tikus Iseng, Pemancar Moest Radio Mati

653
0
SHARE
Alat pemancar yang korslet

Diamma.com – Tikus kerap dijadikan simbol untuk para koruptor, karena kelihain serta kegesitannya dalam melihat celah kecil. Tapi apes bagi tikus yang berada di pemancar moest radio milik yayasan UPDM (B).

Pemancar yang berada di dekat kelas 5F ini mati seketika. Hal ini menyebabkan moest radio terpaksa tidak siaran. Oge, salah satu penyiar mengabarkan. “Iya enggak siaran, gara-gara ada tikus mati,” katanya saat ditanyai lewat pesan singkat.

Kejadian ini diketahui pada hari rabu (03/10), ketika salah satu penyiar ingin menyalakan pemancar tetapi tercium bau bangkai. Ternyata ada tikus mati yang mengakibatkan pemancar koslet.

“Jadi di pemancar itu ada box, lalu ada cover belakang yang tidak tertutup setelah itu masuk lah tikus dari belakang. Saat tikus lagi didalam, diaktivkanlah pemancarnya,” ujar Hendra petugas Manajemen building.

Hendra yang menjelaskan sambil tertawa ini melanjutkan kronologinya. “Akhirnya tikus itu kesetrum, dan mengeluarkan cairan yang mengakibatkan korslet. Ketika ditanyakan kepada orang yang menyalakan pemancar, tikus itu sudah mengalami pembusukan serta ada belatung nya juga,” Jelasnya.

Kejadian matinya pemancar moest radio saat ini sedang ditangani oleh pihak manajemen building (MB). Pihak MB berjanji Senin (08/10) moest radio dapat mengudara kembali.

“Senin sudah selesai, kita sedang mencari alatnya untuk mengganti yang baru, serta mengcover yang enggak ada tutupnya.” tutur Hendra sambil pegang alat yang kosletnya.

Reporter : Fariz A Sudrajat & Ridholosa / Fotografer : Fariz A Sudrajat

Editor: Frieska M.