Home Kampus Beasiswa UPDM(B) Sedang Proses Pembidikan

Beasiswa UPDM(B) Sedang Proses Pembidikan

585
0
SHARE

Diamma.com-Mengulas keinginan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dari instansi tempat mahasiswa mengemban pendidikan, tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Pada pemberitaan yang sebelumnya pernah diangkat juga oleh diamma.com dua minggu lalu mengenai pemberian beasiswa yang dikeluarkan UPDM(B) adalah hasil dari sumbangan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi(DIKTI).

Beasiswa yang menjadi incaran para mahasiswa/i  sudah menjadi hal yang lumrah untuk dipersaingkan.

Moestopo sendiri memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi dikancah nasional maupun Internasional seperti pada faktanya Moestopo memiliki atlet lalu bisa dikategorikan itu sebagai minat bakat mahasiswa. Selain itu pada bidang akademis Mahasiswa Administrasi Negara (AN) juga sering mengikuti forum Internasional sampai ke Taiwan dan Malaysia kala itu, dimana hak mereka untuk mendapatkan beasiswa?

“ Sampai saat ini kita belum bisa menyediakan beasiswa yang full untuk mahasiwa, karena biaya hidup diluar negeri itu cukup mahal apalagi kita swasta “ tutur Warek III yang ditemui diruangannnya.

Perihal isu yang mengatakan bahwa UPDM(B)  dalam memberikan beasiswa mengharapkan sumbangan dari pihak luar, hal ini dibenarkan oleh Andriansyah.

“ Paling kita memberikan rekomendasi beasiswa yang jejaring, saat ini saya sedang masuk ke perusahaan BUMN yang menggalangkan program Corporate Society Responsibility (CSR) untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Moestopo “ tambahnya.

Dikesempatan yang sama ardiansah juga mengatakan bahwa saat ini ke DIKTI pun kita sedang melakukan hal  yang serupa.

“ Saat ini kita sedang tebar jalan, kita berusaha melakukan upaya-upaya. Secara pasti belum ada, nanti sedang diproses.  Karena perusahaan-perusahaan sedang tutup buku, kalau pun diawal tahun itu ada” tukasnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi mencoba memberikan pandangannya mengenai hal ini, “ Bagus, cuma kalau untuk Moestopo sendiri masih kurang untuk pemberian beasiswa, gimana kalau kedepan nya, apakah perusahaan mau memberikan terus menerus.  yang utama moestoponya sendiri lah yang memberikan beasiswa tidak mengandalkan perusahaan “  Ujar Yoga Hutman Pratama saat di temui diamma.com

 

Reporter : Fariz A Sudrajat dan Siti Farhani

Editor : Erwin Tri Prasetyo