Home Kampus Usmar: Jika BEM Tidak Terbentuk, Dana Akan Dikembalikan

Usmar: Jika BEM Tidak Terbentuk, Dana Akan Dikembalikan

594
0
SHARE
Usmar Ismail

Diamma.com – Isu pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah cukup lama tersiar, akhirnya berujung pada ketidakjelasan.

Pihak universitas menegaskan, bahwa mereka sudah menyampaikan hal ini kepada perwakilan mahasiswa agar lembaga ditingkat univeritas tersebut sebaiknya segera dibentuk.

“Kami hanya menyiapkan, mendorong dan memfasilitasi ketika diadakanya pertemuan, silahkan berunding (untuk perwakilan mahasiswa-red) sampai adanya pergantian pengurus. Tapi sampai sekarang juga belum ada respon dari mahasiswa, jadi kami tidak bisa memaksa,” tutur Usmar Ismail saat dimintai keterangan.

Universitas pun sangat menyayangkan hal ini. Karena dengan tidak adanya BEM, keaktifan kampus dalam berpartisipasi di kegiatan eksternal menjadi berkurang.

Sedangkan dana yang diambil dari masing masing mahasiswa baru untuk kegiatan BEM masih ditampung oleh pihak universitas.

Usmar yang merupakan Ka. Bag. Kemahasiswaan menyatakan, apabila kedepanya BEM masih belum terbentuk, dana itu akan menjadi rekening hidup di yayasan, dan uangnya bisa dikembalikan ke orang tua mahasiswa baru dengan cara memotong biaya kampus yang lain.

 

Reporter: Nadia Andryani

Editor: Frieska M.