Home Kampus Saifulloh: Mahasiswa Diharapkan Dapat Memanfaatkan Program TOEIC

Saifulloh: Mahasiswa Diharapkan Dapat Memanfaatkan Program TOEIC

787
0
SHARE

Diamma.com – Kabar peralihan sistem TOEIC dari program kursus LIA sebelumnya di UPDM (B) telah lama terdengar. Seperti yang diinformasikan pada diamma.com sebelumnya, program tersebut kini akan segera dilaksanakan.

TOEIC (Test of English for International Communication) adalah sebuah program untuk mengukur kemampuan bahasa inggris seseorang, sekaligus sebagai penggunaan bahasa inggris dalam bidang komunikasi yang menitik pusatkan pada praktiknya. TOEIC juga merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh ITC (international test center).

Beberapa alasan mendasari perubahan pada program ini. Seperti kata Saifulloh selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik yang menginginkan suatu perubahan kearah yang lebih baik. Alasan lainnya karena TOEIC memiliki nilai lebih dibandingkan dengan sistem yang selama ini berlaku.

Kelebihan lain juga dilihat dari sertifikat yang akan didapatkan mahasiswa ketika telah menyelesaikannya, dengan standar score 450 dimana score ini setara dengan sertifikat LIA pada tingkat intermediate four. Selain itu sertifikat TOEIC yang sudah bertaraf internasional, dapat digunakan untuk memberikan beberapa kemudahan, seperti kuliah diluar negeri, melamar pekerjaan, dan juga dalam mencapai beasiswa.

“Mahasiswa yang sudah mengisi formulir untuk mengikuti TOEIC, berarti wajib mengikuti kursus ini hingga selesai. Jika mahasiswa yang sudah mengisi formulir namun tidak mengikuti kursus ini, pihak kampus harus tetap membayar biaya administrasinya. Berbeda dengan sebelumnya, jika mahasiswa yang sudah terdaftar di absen namun ia tidak mengikuti kursus itu tidak menjadi masalah,” jelas Saifulloh.

Saifulloh berharap, semoga mahasiswa lebih memanfaatkan program ini. “Karena jika kursus ini diikuti diluar kampus, biaya yang dikenakan jauh lebih mahal dibandingkan jika mengikutinya didalam kampus,” ujarnya.

 

Reporter : Siti Farhani

Editor: Frieska M.