Home Kampus UPDM(B) Jalin Kerjasama (MoU) dengan BNN

UPDM(B) Jalin Kerjasama (MoU) dengan BNN

777
0
SHARE

Diamma.com – Pada kamis (30/08/2012), Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kerjasama MoU yang ditandatangani oleh Rektor UPDM(B) Sunarto dan Direktur Kerjasama BNN Charles Victor Sitorus di Kampus II Gedung Fakultas Kedokteran Gigi.

Menurut Andriansyah, Wakil Rektor III yang memprakarsai MoU tersebut menjelaskan, bahwa terjalinnya MoU itu merupakan salah satu rangkaian universitas untuk mencegah pengaruh narkoba yang akan membahayakan mahasiswanya, terutama di lingkungan kampus.

“Kerjasama ini dalam rangka upaya pencegahan, serta sosialisasi terhadap efek narkoba yang membahayakan. Sebagai institusi pendidikan kita hanya bisa melakukan itu, pencegahan dan sosialisasi,” kata Andriansyah.

Andriansyah menambahkan, kampus adalah tempat para generasi muda untuk berkarya dan mengembangkan diri dalam proses belajar mengajar. Disisi lain, kampus juga bisa menjadi penyebab rentannya peredaran narkoba dikalangan mahasiswa. Oleh karena itu sebagai institusi pendidikan, UPDM(B) mempunyai visi-misi kedepan dengan membantu mencerdaskan kehidupan berbangsa, dan bertanggung jawab secara moral agar mahasiswa bersih dari hal bahaya narkoba.

Mengambil kesempatan pada momen masa orientasi mahasiswa baru 2012. Pihak universitas akan berupaya melakukan sosialiasi mengenai bahaya narkoba ini dalam kegiatan tersebut.

“Nanti dalam acara tersebut, BNN akan kita kasih sesi untuk melakukan sosialisasi tersebut,” kata Andriansyah yang baru dua bulan menjabat sebagai Wakil Rektor III.

Reporter : Tri Susanto Setiawan / Fotografer : Ridholosa

Editor : Frieska Maulidiyah