Home Kampus Dekan Fikom Menilai Promosi Universitas Kurang Gencar

Dekan Fikom Menilai Promosi Universitas Kurang Gencar

626
0
SHARE
Hanafi Murtani

Diamma.com – Menghadapi tahun ajaran baru 2012-2013, Dekan Fikom Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Hanafi Murtani mengatakan, bahwa promosi yang dilakukan oleh pihak universitas dinilai kurang gencar, pada Senin (27/08/2012). Menurutnya pada tahun 2009 lalu, mahasiswa Fikom sendiri mencapai angka 600 mahasiswa ketika dipegang olehnya.

Melihat keadaan saat ini yang akan memasuki gelombang ke enam, angka mahasiswa baru Fikom belum mencapai angka 500 mahasiswa.

Hanafi juga beranggapan bahwa posisioning berpengaruh terhadap banyak atau sedikitnya mahasiswa. Posisioning disini maksudnya adalah menempatkan target pasar, contohnya mengenal guru BP di setiap SMA untuk menarik Siswanya agar minimal mengikuti tryout yang diadakan oleh Universitas.

Selain itu tryout/pelatihan itu bisa diadakan di kampus agar dapat melihat-lihat keadaan kampus, serta memberikan penghargaan kepada peserta tryout.

Sementara itu, ketika ditanyakan faktor kurikulum yang mangakibatkan kurangnya minat mahasiswa terhadap UPDM(B) Hanafi membantah, dirinya menjelaskan bahwa kurikulum yang disajikan sudah ter-update dan memantau terus perkembang teori yang masih digunakan sampai yang sudah tidak digunakan.

Meseki begitu, Hanafi juga mengatakan keaktifan Fikom Moestopo di Asosisasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) itu juga penunjang bahwa kurikulum yang disajikan selalu anyar. Hanafi tetap optimis bahwa mahasiswa khususnya Fikom bisa mencapai angka 500 mahasiswa pada tahun ini.

Reporter : Fariz A Sudrajat / Fotografer : dok diamma.com

Editor : Tri Susanto Setiawan