Home Kampus UPDM(B) Gelar Upacara HUT RI di Kampus I Hanglekir

UPDM(B) Gelar Upacara HUT RI di Kampus I Hanglekir

1001
0
SHARE
Pasukan Pengibar Bendera

Diamma.com – Memperingati HUT RI ke 67, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan upacara bendera di halaman kampus I Jl. Hang Lekir I Jakarta Pusat. Upacara yang baru pertama kali diadakan dikampus Hang Lekir dan dimulai sekitar jam 8 pagi dihadiri oleh jajaran pengurus yayasan, dosen, karyawan, serta kelembagaan kampus.

Rangkaian upacara bendera dimulai dengan laporan pemimpin upacara kepada Rektor, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks proklamasi, dan ditutup dengan doa.

Dalam kata sambutan upacara berlangsung, Soenarto selaku Rektor mengatakan bahwa kemerdekaan merupakan jembatan emas yang harus dimanfaatkan oleh bangsa Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dan sebagai alat untuk menjadikan masyarakat adil dan makmur.

Meski begitu, Rektor juga memiliki harapan yang besar untuk bangsa Indonesia dan khususnya UPDM(B). “Bangsa Indonesia dapat mengimplementasikan UUD dan pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar bangsa Indonesia dapat hidup adil dan makmur”

Lanjutnya, “untuk UPDM(B) semoga bisa menjadi universitas yang mampu bersaing di era bebas ini. Serta mampu mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan bersaing di dunia kerja nanti,” katanya

Sementara itu, suasana upacara yang berlangsung dirasa kurang hikmat, hal ini terlihat banyak peserta upacara yang ngobrol disaat upacara berlangsung. Selain itu juga sempat terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera  yang diilakukan oleh pihak pengamanan kampus saat upacara berlangsung.

Reporter : Siti Farhani / Fotografer : Fariz A Sudrajat

Editor : Tri Susanto Setiawan