Home Kampus 16 Anggota Diamma, Turut Survei Pilkada DKI 2012

16 Anggota Diamma, Turut Survei Pilkada DKI 2012

554
0
SHARE

Diamma – Mengisi waktu kosong liburan, 16 anggota LPM Diamma UPDM (B) meluangkan waktunya menjadi Survei Litbang Kompas dalam Pemilihan Umum Pilkada Cagub-Cawagub DKI 2012. Rabu (11/7/2012).

Beberapa anggota Diamma yang terlibat dalam Litbang Kompas diantaranya Frieska Maulidyah, Maria Ulfa, La Odhe Aslan Ghowe, Kevin Erens Giri, Ovi Olivia, Novita Uli Utami, Yerry Firdaus, Erwin Tri Prasetyo, Deska Yunita, Kharis Nasution, Yohanna Karlina, Fadhis Aby Faturrachman,  Rionaldo Herwendou, Bagus Prayogo, Hani Hanafi, dan Evelyn Stephanie.

Selain dari perwakilan mahasiswa UPDM (B), juga di ikuti Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Indonesia (UI), Universitas Mercubuana, dan beberapa kampus ternama lainnya.

Menurut salah satu survey Litbang Kompas Frieska selain ditugaskan untuk terjun ke beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk mensurvei keberadaan lokasi. Serta menghitung hasil suara yang di pilih warga DKI Jakarta untuk putaran pertama yang bakal menjadi Gubernur DKI Jakarta 2012.

“Selain mencari pengalaman, kami juga mengisi waktu kosong liburan dari pada hanya di rumah saja lebih baik mencari pengalaman,” ujar anggota Diamma Frieska statusnya sebagai Honorer.

Ia juga menambahkan selain menambah wawasan, bagaimana situasi keberadaan medan di lapangan. “Kita bisa tau seperti apa susah senang menjadi petugas KPPS,” tambahnya. Dalam hasil Quick Count yang diperoleh LSI, Pasangan Cagub dan Cawagub Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin dari Pasangan Fauzi Bowo (Foke)- Nacrhowi Ramli (Nara) serta lolos putaran pertama.

 

Oleh : Novriadji

Foto : Istimewa