Home Sorot Festival Little Tokyo 2012 Arigato Kokoronotomo

Festival Little Tokyo 2012 Arigato Kokoronotomo

805
0
SHARE
Tari Panen Raya

Diamma.com – Pengelola kawasan Mayestik – Blok M, Jakarta Selatan kembali mengadakan Festival Little Tokyo, pada Sabtu-Minggu (30-01/07). Acara kali ini bertemakan Arigaro Kokoronotomo yang artinya terima kasih kokoronotomo, kokoronotomo sendiri merupakan lagu Jepang yang populer pada kurun waktu 1970-an.

Festival yang sudah memasuki tahun ketiga ini, menampilkan kebudayaan negeri sakura, seperti tari panen raya rakyat Jepang dan festival taiko (bedug tradisional jepang-red), yang biasanya di adakan pada festival musim panas. Selain itu ada juga tempat penyewaan yukata (baju tradisional musim panas rakyat Jepang-red) dan juga kimono.

Selain budaya tradisional Jepang, ada pula budaya modernnya seperti costplay dan dance cover, girl band terkenal Jepang AKB 48. Martin yang merupakan salah satu peserta lomba costplay, mengaku senang dengan adanya festival sepertin ini.

Selain menampilkan budaya tradisional dan modern Jepang, dalam acara ini juga terdapat banyak kuliner khas negeri sakura, baik yang masih original, maupun yang sudah bergabungan dengan budaya barat. Kuliner tersebut diantaranya seperti takoyaki, okonomiyaki, tenpanyaki, es serut khas Jepang dan es krim washabi.

Senada dengan Martin, Ricky juga mengaku senang dengan adanya acara ini. “Acaranya sangat bagus, bisa makan makanan khas jepang dan melihat budayanya. Costplaynya juga bagus, pokoknya asik.” ungkapnya.

Acara ini hanya diadakan satu tahun sekali, pada bulan Juni atau Juli yang bertepatan dengan festival musim panas di Jepang, jika anda melewatkannya pada tahun ini, maka anda harus menunggunya di tahun depan.

Reporter: Bagus Prayogo / Fotografer: Bagus Prayogo

Editor: Frieska M.