Home Kampus Tim Formatur Ala WKM Kosmik

Tim Formatur Ala WKM Kosmik

705
0
SHARE
Mamet, salah satu anggota tim formatur kosmik

“16 Juni lalu, WKM Kosmik resmi membentuk Tim Formatur, dimana anggota dari tim ini bekerja menjalankan organisasi, sampai badan pengurus harian (BPH) baru terbentuk.”

Diamma.com – Tiga mahasiswa fikom  yang terdiri dari Rahardian Rahmat (fikom 2010), Achmad Rizky (fikom 2010) dan Rama Rosya (fikom 2011), resmi terpilih sebagai Tim Formatur Wkm Kosmik periode 2012.

Tim Formatur sendiri adalah pejabat sementara kosmik, dimana bertugas menjalankan organisasi selepas masa bakti badan pengurus harian periode 2011 selesai.

Tidak hanya sebagai pejabat sementara, melainkan juga sebagai fasilitator dalam Musyawarah Kerja yang nantinya akan dipili badan pengurus harian yang baru. Musyawarah kerja (muker) sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 6-8 Juli mendatang.

“Sistem pemilihan tim formatur dilakukan secara voting, yang dipilih dari seluruh jumlah anggota yang hadir sebanyak 30 orang pada 16 Juni kemarin di ruang 5G,” papar Rahardian yang biasa dipanggil Mamet ini.

Pada saat pemilihan Tim Formatur, ada dua sesi yaitu dicalonkan dan mencalonkan diri. Namun dari enam orang calon tim formatur, hanya Rama Rosya saja yang berani mencalonkan diri.

“Dalam tim formatur sendiri sifatnya sejajar. Jika diperlukan sebagai ketua atau apapun itu sesuai kebutuhan,” tambah Mamet. Kosmik telah menyelesaikan program kerja mereka. Dan Kosmik Fest kemarin merupakan bukti eksistensi program kerja BPH Kosmik 2011.

“Harapan saya, tim formatur bisa meng-handle jalannya roda organisasi, dan sukses menjadi fasilitator hingga pengurus baru terbentuk,” Pendapat Rangga Fikom 2009 yang juga merupakan mantan anggota BPH periode 2011.

 

Reporter: Ovi Olivia / Fotografer: Ovi Olivia

Editor: Frieska M.