Home Kampus Parkiran Kampus UPDM(B) Penuh Sesak

Parkiran Kampus UPDM(B) Penuh Sesak

932
0
SHARE
Parkiran Kampus Moestopo

Diamma.com – Kondisi sempitnya lahan parkir di kampus I Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) sangatlah memprihatinkan. Pasalnya, akibat membeludaknya volume lahan parkir tersebut membuat mahasiswa memarkirkan sepeda motornya di warnet Onet sebrang kampus.

Dapat diprediksi, parkiran sangat sempit saat hari efektif perkuliahan, yaitu pada hari Senin sampai Kamis. Selebihnya adalah hari libur perkuliahan. Seringkali mahasiswa dan karyawan sulit untuk mengeluarkan sepeda motor yang sudah diparkir, atau sulitnya ketika mencari lahan yang cukup celah.

Yuda selaku petugas parkir motor menjelaskan bahwa, lahan parkir yang sempit sering dikeluhkan oleh pihak mahasiswa ataupun karyawan yang bekerja. “Mahasiswa sering mengeluhkan lahan parkir yang sempit. Tidak adanya solusi untuk menangani lahan parkir yang sudah penuh sesak ini, lama-kelamaan membuat mahasiswa telah mengerti akan kondisi ini,” tukasnya.

Yuda menyarankan, bahwa jika penambahan lahan untuk parkir sudah tidak memadahi, seharusnya dibuatnya tempat parkir baru di luar kampus. Baik resmi maupun tidak resmi harus dilakukan, karena ini demi kepentingan warga kampus yang lebih nyaman.

“Yang penting penjagaan di luar kampus diperketat dengan adanya satpam luar kampus, soalnya kalau enggak dijaga itu bahaya,” tuturnya. Yuda juga menambahkan, inisiatif mahasiswa mencari tempat parkir luar kampus ada baiknya dan buruknya. Selain dapat menghemat space di wilayah kampus, juga beresiko adanya kejahatan, karena tidak ada penjagaan.

Lahan di warnet Onet menjadi alternatif mahasiswa untuk memarkir motornya, hal ini juga menjadi solusi bagi mereka sendiri. Selain tempatnya yang relatif teduh dan lahan yang mencukupi, banyak mahasiswa yang menghabiskan waktu senggangnya di disini (Onet-red)

Oleh: Hardiat Dani Satria* / Fotografer: Hardiat Dani Satria*

Editor: Frieska Maulidiyah

*Peserta Workshop Okezone Ngampus: Be The real Okezone’s Journalist / Mahasiswa Universitas Indonesia