Home Kampus Jangkarmata, Imajinasi Kota Jakarta

Jangkarmata, Imajinasi Kota Jakarta

764
0
SHARE
Jangkarmata

Diamma.com – Telefikom Fotografi Fikom UPDM (B) tengah mempersiapkan pameran foto akbar yang bertajuk Jangkarmata. Acara ini akan dilaksanakan di Greenartspace, Jakarta  (02-08/06).

Pameran yang telah dipersiapkan selama enam bulan, mulai dari konsep, tema dan display foto, saat ini telah mencapai 90%.

Dalam mempersiapkan acara, tidak selamanya mulus, kendala yang sempat dihadapi ialah tempat untuk pelaksanaan, itulah yang menjadi alasan yang menghambat publikasi. “Sebelumnya acara ini akan diadakan di Cemara Gallery – Menteng, namun tempat dialihkan ke Greenartspace,” ujar Geral.

Geral menjelaskan makna Jangkarmata yang menjadi tajuk dalam acara ini. “Selama ini kami lebih sering hunting keluar kota, sekarang kita mempersembahkan suatu karya untuk Jakarta. Jadi dalam Jangkarmata, Telefikom Fotografi ingin menggambarkan Jakarta seperti apa,” tukasnya.

Tidak hanya itu, tema yang mereka ambil menunjukan bahwa mereka turut berpartisipasi dalam HUT JKT yang ke 485.

Untuk desain poster, Telefikom mengambil gambar tentang demo kenaikan bbm yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Menurut Geral foto ini menarik untuk dijadikan poster, karena kejadian yang ada dalam foto terjadi di Jakarta.

Pameran akbar ini ditunjukan untuk umum, pihak kampus yang tergabung dalam panorama (Perkumpulan fotografi mahasiswa Jakarta) juga diundang dalam acara. Pihak kampus dan fakultas juga sudah turut berpartisipasi dalam acara ini. “Saya mengucapkan kepada pihak kampus dan fakultas yang sudah mengizinkan, ungkap Geral.

Geral mewakili Telefikom Fotografi berharap agar pameran berjalan dengan lancar, serta meminta partisipasi kepada teman-teman untuk mensupport acara ini. “Semoga pameran kami ini menjadi lebih baik dari pameran sebelumnya,” harapnya.

Reporter: Nadia Andriani / Fotografer: Nadia

Editor: Frieska M.