Home Kampus Kiat Sukses Dari Wisudawan Terbaik UPDM (B)

Kiat Sukses Dari Wisudawan Terbaik UPDM (B)

755
0
SHARE

Dies Natalis Ke 51 UPDM (B) di JHCC

Diamma.com – Raut wajah bangga dan penuh kebahagiaan terpancar dari wajah para wisudawan dan wisudawati pada minggu (15/4) dalam acara Dies Natalis ke 51 th.

Pasalnya mereka telah diresmikan untuk menyandang gelar S.Kg untuk kedokteran gigi, S.Sos untuk ilmu sosial dan politik, S.E untuk ekonomi, dan S. Ikom untuk ilmu komunikasi, terlebih bagia mereka yang disebut namanya sebagai wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing fakultas.

Seperti Yosef Firmansyah, wisudawan terbaik fakultas ilmu sosial dan politik konsentrasi administrasi Negara, Yosef merasa senang dan bangga atas apa yang telah didapatkannya saat ini. Ia memiliki kesan tersendiri selama kuliah di UPDMB.

“Organisasi lebih banyak memberikan ilmu ketimbang akademik, karena proses diorganisasi lebih dalam kepraktek, jadi apa yang kita dapatkan dari akademik bias langsung diterapkan di organisasi,” tutur Yosef.

Pria yang saat ini bekerja sebagai event organizer dan konsultan management sumber daya manusia memberikan kiat-kiat menjadi wisada terbaik. “Jalani kuliah sebagamana mestinya, tugas, absensi dilengkapi, dan aktif dalam organisasi,” jelasnya.

Berbeda dengan yosef, Andini salah seorang wisudawati terbaik fakultas ekonomi konsentrasi manajemen memberikan kiat-kiat menjadi wisudai terbaik yaitu, niat, usaha dengan kesungguhan, dan do’a. “karena kalau kita sudah niat, kita pasti akan berusaha. Dan jika kita sudah berdoa, insya allah allah akan mengamini doa kita.”

Wanita yang saat ini bekerja sebagai internal audit panin bank mengaku senang kuliah di UPDMB. “Alhamdulillah merasa senang punya dosen, teman, dan keluarga dilingkungan UPDMB yang sayang saya, dan saya pun sayang kepada mereka,” ujarnya sambil tersenyum.

Agung selaku Wadek III FE UPDM (B), menjajakan harapan untuk para wisudawan/i agar bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu S2.

Belau juga berharap agar para wisudawan/i dan alumni yang telah lulus dari UPDMB, dapat berpartisipasi sebagai tenaga pengajar sekaligus sambil bekerja diluar untuk mencari pengalaman.

Reporter: Siti Farhani / Fotografer: Al-Bastha

Editor: Frieska M.