Home Entertainment Gaya Hidup Pasang Behel Gigi Jangan Sembarangan

Pasang Behel Gigi Jangan Sembarangan

1037
0
SHARE

Ilustrasi

Diamma.com – Bagi sebagian orang, merawat gigi adalah hal yang biasa . Namun, ada pula yang masih kurang peduli terhadap perawatan gigi. Meski begitu, perawatan gigi sebaiknya dimulai dari usia dini. Karena di usia dini inilah rasa sadar akan merawat gigi akan tetap terbawa hingga nanti.

Salah satu perawatan gigi yang sedang populer kini adalah behel. Dilihat dari fungsinya, penggunaan behel ini bertujuan untuk meratakan gigi-gigi. Selain itu, behel gigi ini tidak sebatas untuk merawat gigi saja, melainkan sudah menjadi sebuah trend penunjang penampilan.

Sebelumnya, haruslah difikirkan dahulu sebelum anda melakukan perawatan gigi dengan behel. Sebab, sekarang ini semakin banyak beredar tukang gigi pinggir jalan yang memperjualkan jasa mereka untuk pemasangan behel.

“Pemasangan behel gigi ini tidak lah sembarangan. Harus melalui beberapa tahap sebelum behel itu menempel pada gigi kita,” tutur Diah Indriastuti sebagai Dosen Fakultas Kedokteran Gigi UPDM(B).

Lanjutnya, “Sebaiknya, jika ingin memasang behel gigi pergilah ke dokter gigi, jangan ke tukang gigi,” tambahnya

Gigi yang dipasangi behel juga memerlukan perawatan khusus seperti sikat gigi yang berbeda dengan sikat gigi umumnya. Selain itu, cara makannya juga perlu diperhatikan agar behel tidak bergeser.

Bagi sebagian orang, perawatan tersebut mungkin agak susah. Namun, untuk hasil yang lebih baik kenapa tidak? Sebaiknya jika gigi anda tidak bermasalah alangkah baiknya untuk tidak melakukan pemasangan behel gigi.

Pergilah ke dokter gigi agar kita tahu masalah apa yang ada pada gigi kita. Pemeriksaan tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup enam bulan sekali. Sementara itu, salah satu perawatan gigi yang mudah adalah rutin dengan menggosok gigi setidaknya dua kali sehari.

Reporter: Budiyanto / Foto: Google

Editor: Tri Susanto Setiawan