Home Kampus Funny Camp “Pendakian Peduli Lingkungan”

Funny Camp “Pendakian Peduli Lingkungan”

983
0
SHARE

 

Diamma.com – Agrawitaka pada tahun ini, akan mengadakan acara yang bertajuk pendakian peduli lingkungan.

Acara ini akan dilaksanakan di daerah Gunung Gede, Bogor – Jawa Barat pada tanggal 6-8 April 2012.

Ada beberapa tujuan dalam kegiatan ini, yaitu untuk menambah rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu diharapkan dapat  menjalin tali persaudaraan dikalangan civitas akademik UPDM(B).

Salah satu acara ini ialah, pemberian bibit tanaman bagi warga sekitar Gunung Gede oleh Menteri Perhutanan yang dialihkan BPDAS (Badan Pengelola Daerah Arus Sungai) ke Ciliwung agar hutan yang ada disekitar daerah tersebut terjaga kelestariannya.

Biaya pendaftaran acara sebesar seratus ribu rupiah, yang di dalamnya sudah temasuk Akomodasi, tenda, konsumsi, dan transportasi.

Panitia menargetkan banyaknya peserta kurang lebih sebanyak 50 orang, yang berasal dari mahasiswa umum dari semua fakultas yang berada di UPDM(B). Sampai dengan saat ini telah ada 21 peserta yang telah mendaftar.

Transportasi yang digunakan adalah tronton, agar para peserta dapat merasakan kekerabatan yang lebih dekat lagi antara masing-masing peserta. Pada acara ini pula rencananya akan diadakan operasi semut bersama, guna untuk menjaga keindahan lingkungan sekitar.

Persiapan sampai dengan saat ini sudah 70% dari kebutuhan untuk  kegiatan funny camp dan belum menemukan suatu kendala  apapun.

”Acara tahunan yang biasanya dilaksanakan dipulau, kali ini berbeda, panitia berinisiatif untuk mengadakannya di pegunungan, agar mahasiswa umum Moestopo khususnya yang masih aktif, dapat merasakan petualangan  di alam bebas,” ujar Chairian Fauzi selaku ketua pelaksana.

Mahasiswa FISIP angkatan 2009 ini berharap, setelah mengikuti acara ini mahasiswa UPDM(B) lebih peka, dan cinta terhadap lingkungan sekitar. Karena menurutnya, “Alam akan mencintai orang yang mencintainya, dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tutupnya.

Reporter : Sri Rizqi Gustiarini / Fotografer : Sri Rizqi Gustiarini

Editor : Erwin Tri P