Home Kampus FIKOM C.A.S.E Gelar Diskusi Film & Musik

FIKOM C.A.S.E Gelar Diskusi Film & Musik

636
0
SHARE

 

 

Acara Diskusi Film & Musik FIKOM C.A.S.E

 

Diamma.com – Setelah acara futsal antara lembaga dan mahasiswa Univ. Prof. Moestopo (Beragama), diakhiri dengan diskusi flim dan musik FIKOM C.A.S.E.

Acara penutupan FIKOM C.A.S.E adalah diskusi film dan musik yang diadakan di Lab. Humas Fikom.

Acara ini bermanfaat bagi mahasiswa yang berjurusan komunikasi, untuk menambahkan wawasan dalam bidangnya.

“Acara ini berawal dari kegalauan saya dan gerry, saya ingin menambah wawasan dan ilmu tentang komunikasi dikalangan para mahasiswa,” ujar Listanto Legowo selaku Penanggung Jawab Acara.

Acara ini membicarakan tentang propaganda yang ada di film dan musik, yang diharapkan bisa lebih mengenal dan mendalam apa itu propaganda didalam flim dan musik.

“Mungkin bagi mahasiswa angakatan 2011 belum mengetahui apa itu propaganda, tetapi didalam acara ini bisa mendapatkan ilmunya sebelum dipelajari matakuliahnya,” ujar Gowo sapaan akrabnya.

Acara ini mendatangkan narasumber di bidangnya seperti, Dennis Adhiswara dibidang film dan Franki indrasmoro sumbodo di bidang musik.

“Saya bersama ibu Ajeng menjalaskan yang apa namanya film memiliki propaganda, apapun film itu mempunyai propaganda, tidak harus film tapi juga media. Lukisan pun mempunyai propaganda, karena propaganda dirancang,” ujar Dennis Adhiswara salah satu narasumber dalam acara ini.

Dalam diskusi musik ini membahas indien dan menejemen label di dunia musik, yang berkaitan dengan hubungan flim. Setelah acara diskusi selesai, dilanjutkan dengan penampilkan WKM Kosmik untuk menghibur semua yang hadir pada saat itu.

Di balik acara yang sangat bermanfaat ini, lagi-lagi kurang antusiasnya dari mahasiswa moestopo untuk mengikuti acara tersebut. “Acaranya sangat seru, mengasyikan dan  bermanfaat untuk saya, yang tadinya tidak mengetahui flim – flim dan musik yang mengandung propaganda setelah mengikuti diskusi ini menjadi tau,” ujar Rahajeng Anindita salah satu peserta acara, saat ditemui diamma.com.

Reporter: Tyo R. Sulaiman / Fotografer : Tyo R. Sulaiman

Editor : Erwin Tri Prasetyo