Home Kampus Fisip Akan Bangun Penampungan Air

Fisip Akan Bangun Penampungan Air

747
0
SHARE

Ilustrasi (Foto:Dok Diamma)

Diamma.com – Bakti Sosial (Baksos) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap Fakultas yang ada di Univ Prof Dr Moestopo (Beragama). Kegiatan ini merupakan aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ke tiga.

Sebelumnya, Fakultas ilmu komunikasi (Fikom) telah melaksanakan Baksos pada Desember lalu. Kini giliran Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip) yang tengah mempersiapkan acara Baksos untuk angkatan 2011. Pelaksanaanya pada hari Jumat-Minggu tanggal 3, 4, 5 Februari 2012 mendatang.

Lokasi Baksos Fisip bertempat di daerah Ciomas, Bogor, Jawa Barat. ”Lokasi tersebut di pilih karena jarak yang tidak terlalu jauh dan merupakan tempat baksos Fisip pada tahun 2009. Sehingga kita bisa menambahkan atau memperbaiki sarana yang ada di lokasi tersebut,” ujar Muhammad Rifki Jawas selaku ketua pelaksana Baksos Fisip 2011 pada Rabu (25/01/2012), Siang.

Rifki menambahkan, tujuan Baksos kali ini yaitu ingin membangun sarana penampungan air. Supaya dapat mempermudah warga sekitar dalam memperoleh sumber air bersih. Selain itu, untuk persiapan baksos kali ini mulai dari perizinan, lokasi dan acara sudah mencapai 80%.

Sementara itu, sudah sekitar 100 Formulir sudah disebar. Namun  baru sekitar 50 formulir yang telah diisi dan dikembalikan oleh mahasiswa Fisip angkatan 2011. ”Kendala yang dihadapi dalam acara ini yaitu, karena pelaksanaannya dihari libur semester ganjil, sehingga kurangnya partisipasi dari mahasiswa Fisip 2011 itu sendiri,” keluh Rifki mahasiswa Fisip 2009

Rifki berharap, ”semoga dengan adanya acara baksos ini, mahasiswa Fisip memiliki semangat sosial terhadap sesama,” harapnya

Reporter: Achmad Rafiq / Fotografer: Dok Diamma

Editor: Tri Susanto Setiawan