Home Kampus Solusi Parkiran Bermuara Pada Masalah Baru

Solusi Parkiran Bermuara Pada Masalah Baru

752
0
SHARE

Adil Sunityono Staff Manajemen Building

Diamma.com – Padatnya parkiran kendaraan bermotor dilingkungan UPDM(B) ditindaklanjuti dengan memperluas lokasi parkiran baru pada bulan Januari 2011. Masalah baru pun itu muncul ketika musim hujan datang.

Tepat dibawah parkiran motor, banyak digunakan mahasiswa untuk memanfaatkan sarana WiFi. “Saya senang menikmati fasilitas WiFi di area parkiran mobil, ujar Rahmawati Fikom 2009.

“Namun saat hujan sangat menggangu sekali, rembesan air dari parkiran motor diatas menimbulkan tetesan diarea tempat duduk parkiran mobil,” tukasnya.

Staff Management Building, Adil Sunityono mengakui adanya masalah kebocoran tersebut. “Kebocoran ini memang sudah diperkirakan. Sesuai dengan izin Pemda DKI Jakarta yang melarang parkiran permanen.”

“Pihak kami pun berupaya untuk memberikan yang terbaik, konsekuensinya dengan model parkiran seperti itu adalah bocor,” jelasnya.

Adil menambahkan, pihak kami sudah berupaya untuk meminimalisir kebocoran tersebut dengan berbagai cara. Diantaranya membangun kontrusi bangunan yang miring agar air hujan dapat mengalir dengan baik dan membuatkan talang.

Keadaan tersebut mebuka masalah baru. “Risih kalau lagi Wifi-an tempat yang disediakan bocor dan bisa ngerusak leptop. Saya berharap agar pihak kampus membangun sarana yang lebih baik,” tutur kembali Rahma.

Reporter: Deska Yunita, Fadhis Abby, Siti Farhani (Calon Cinta) / Fotografer : Deska Yunita.

Editor: Erwin Tri P.