Home Kampus Yoga Dilantik Sebagai Wadek III Fikom

Yoga Dilantik Sebagai Wadek III Fikom

737
0
SHARE

Prasetya Yoga Santoso (Wadek III FIKOM yang baru)

Diamma.com – Selama hampir empat bulan jabatan Wakil Dekan III di Fakultas Ilmu Komunikasi kosong paska turunnya Drs. Bambang Edhar. Saat ini, dalam struktural Fakultas Ilmu Komunikasi telah kehadiran wajah baru untuk mengisi jabatan tersebut.

Setelah melalui beberapa proses, dari sekian banyak calon, lalu terpilihlah beberapa kandidat,  atas keputusan rektorat dan pihak-pihak yang bersangkutan, akhirnya terpilih Drs. Prasetya Yoga Santoso.MM sebagai Wakil Dekan III Fikom.

Dosen yang biasa di panggil Yoga ini telah dilantik pada hari Selasa (10/01/2012) pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Rektorat. Yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Yayasan dan Sekretariat UPDM (B).

Setelah resmi terpilihnya Yoga sebagai Wakil Dekan III Fikom, Yoga yang dahulu juga lulusan dari UPDM (B) ini mengaku pada awalnya dia tidak mencalonkan diri,  justru dicalonkan dan bahkan sempat mendapat tawaran langsung untuk mengisi jabatan tersebut oleh Drs.H. Hanafi Murtani MM. selaku Dekan Fikom.  “saya akan menyanggupinya ” tutur Yoga.

“Saya sendiripun belum punya maping, apalagi masalah tentang rencana ke depan, belum saya lakukan, saya masih harus mencari masalah apa yang ada di mahasiswa sebenarnya, saya harus tau yang di dalam permasalahannya seperti apa.” ujar Yoga.

Yoga ingin agar kegiatan-kegiatan mahasiswa khususnya di Fakultas Ilmu Komunikasi bisa lebih terlihat keaktifannya dan bisa berdiri sendiri atau independent tanpa harus bergantung dari pihak Fakultas maupun Universitas dalam melakukan kegiatan-kegiatan organisasi.

Dengan lebih melakukan pendekatan kepada mahasiswa, menjalin komunikasi yang baik serta menampung keinginan-keinginan mahasiswa, Yoga berharap masalah-masalah yang terjadi sebelumnya bisa selesai dengan baik. ia juga berusaha untuk menjalin kerjasama yang baik antara dekan, wakil dekan I dan wakil dekan II sebelumnya, kuncinya tetap adalah komunikasi, baik formal maupun informal.

Yoga menginginkan dengan terpilihnya dia saat ini bisa membawa dampak yang baik untuk kampus. “saya akan coba lakukan tugas saya dengan baik tapi harus ada kerjasama dari semua teman-teman, termasuk seluruh mahasiswa” ujar Yoga.

Reporter : Maria U & Rionaldo H / Fotografer : Maria U

Editor : Erwin Tri P.