Home News HIV/AIDS on Blog untuk Indonesia

HIV/AIDS on Blog untuk Indonesia

631
0
SHARE

 

 

Blogging Workshop & Awarding Event GOVLOG on AIDS

 

Diamma.com – Memberikan wadah kepada blogger handal Indonesia versi vivanews adalah salah satu tujuannya. Blogging Workshop mengangkat tema mengenai HIV/AIDS. Mengingat 1 Desember kemarin kita baru saja memperingati hari AIDS sedunia, blogger Indonesia di undang untuk meningkatkan kesadaran pencegahan HIV/AIDS melalui sebuah lomba penulisan blog oleh salah satu media online yang ada di Indonesia, “Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan epidemic HIV/AIDS tertinggi di Asia Tenggara, ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah Australia utuk mengatasi HIV/AIDS dan menolong mereka yang hidup dengan HIV/AIDS” ucap Paul Robiliard, wakil duta besar Australia untuk Indonesia.

Sebelum pengumuman pemenang 3 terbaik dalam penulisan blogger yang diadakan oleh vivanews, acara yang bertajuk Blogging Workshop and Awarding Event Govlog on HIV/AIDS ini mengadakan seminar mengenai HIV/AIDS, pada sesi pertama dan pemahaman mengenai blog, pada sesi ke dua. Pada umumnya blog atau webLog berfungsi untuk catatan harian, media publikasi, kampanye politik dan marketing perusahaan, “bagus sekali acara ini diadakan, selain membantu orang dalam menulis, blog juga bermanfaat untuk mencari pemahaman baru serta mempublikasikan suatu acara,” jelas Djenar Maesa Ayu. Acara yang diadakan di mall FX  kawasan senayan ini mengundang Paul Robilliard, Djenar Maesa Ayu, dan Niken Sasmaya pekerja Google yag berada di Indonesia.

Setelah materi seminar kedua selesai Diamma menghampiri Niken Sasmaya dan memberikan tanggapan mengenai Blogger blogger yang ada di Indonesia, “saya lihat blogger semakin banyak bermunculan, kami dari google juga bangga melihatnya” tukasnya, “banyak yang kreaif serta Inovatif, tapi pada sisi lain banyak juga para blogger yang hanya mencari uang saja tetapi tetap kami dukung kok segala usaha usahanya” tandasnya kepada Diamma. 3 pemenang terbaik mendapatkan hadiah yang istimewa dari vivanews.com, yang di harapkan setelah mendapatka hadiah ini bloger semakin rajin untuk menuangkan kreatifitasnya melalui tulisan.

Reporter : Fariz Afif & Calon Cinta : Albasta

Editor : Frieska M.