Home Kampus Mahasiswa Apa Peranmu?

Mahasiswa Apa Peranmu?

760
0
SHARE

Seminar di di ruang serba guna UIN

Diamma.com – Berdasarkan kesadaran akan peran ideal mahasiswa. LPM Institut Universitas Islam Negeri (UIN), mengadakan seminar dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa dulu, kini, dan sekarang”, di ruang serba guna UIN Rabu, (14/12/11), kemarin.

“Disini kita ingin mengembalikan lagi peran yang ideal untuk mahasiswa, dan ingin mengedepankan kedekatan mahasiswa karena kita melihat mahasiswa sekarang sibuk memiliki peran masing-masing dan akademisnya. Misalnya sibuk dengan pergerakan,” tutur Wulan, ketua pelaksana acara ditempat

Pembicara yang dihadirkan sudah familiar dikalangan UIN yakni, Rektor UIN, Komarudin Hidayat, Ken Budha Kusumandaru selaku aktifis, serta Gugun Heriyanto yang merupakan dosen komunikasi politik UIN. Peserta juga mendapatkan sertifikat serta buletin.

Dalam seminar ini juga menggambarkan mengenai, harapan jangka pendek dan panjangnya diadakannya seminar. Jangka pendeknya adalah untuk menumbuhkan egalisme mahasiswa tentang nilai-nilai keberadaan mereka dikampus. Selanjutnya jangka panjangnya adalah untuk meningkatkan kredibilitas kampus UIN.

Salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Informatika, Aulia, memberikan kesan pada seminar tersebut. Menurutnya, acara ini harus berjuang dengan berlandaskan. Mengingat bahwa perjuangan saat ini untuk membangun pemberdayaan masyarakat dengan ilmu yang sudah di dapat dikampus-kampus,” tukasnya

Reporter: ‘Calon Cinta’ Hani, Dewi, Nur / Fotografer: Hani

Editor: Tri Susanto Setiawan