Home Kampus Dana Keluar Hari H, Panitia Gunakan Dana Talangan

Dana Keluar Hari H, Panitia Gunakan Dana Talangan

530
0
SHARE

Agung Setyo Hadhi, Wadek III FE

Diamma – Kepastian dana pelaksanaan orientasi mahasiswa Fakultas Ekonomi 2011 baru diterima panita menjelang pelaksanaan berlangsung, Selasa (18/10/2011). Tidak hanya itu, dana kegiatan baru diserahkan sepenuhnya kepada panitia pada hari pelaksanaan orientasi.

Menurut Agus Haryanto Ketua Pelaksana orientasi, pihak fakultas baru memberikan kepastian dana pada Selasa malam (18/10/2011), sehingga persiapan yang dilakukan oleh panitia hanya dua hari yang akhirnya membuat acara terkesan kurang siap.
Hal ini dibenarkan oleh Wadek III bidang Kemahasiswaan FE, Agung Setyo Hadhi. Menurutnya, kegiatan masa orientasi mahasiswa baru ini semula akan diadakan secara bersamaan dengan empat fakultas yang ada di UPDM (B). “Antara pengambil-pengambil keputusan, baik dari Rektorat dan Fakultas, awalnya menginginkan keempat fakultas melaksanakan orientasi secara bersamaan. Karena ada miss komunikasi antara, Rektorat, Fakultas dan Lembaga-lembaga yang akhirnya melaksanakan kegiatan secara sendiri-sendiri“, ujar Agung kepada diamma.com ketika ditemui di lokasi orientasi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi.
Agung juga membenarkan perihal dana yang baru diterima panitia pada hari pelaksanaan orientasi. Menurutnya, tidak ada niatan untuk mempersulit panita, bahkan fakultas memberikan dana talangan sebesar delapan juta rupiah kepada panitia, “.

Meski hanya diikuti sekitar empat puluh mahasiswa, dana yang dikeluarkan oleh pihak fakultas sama, dengan jumlah mahasiswa baru FE sebanyak seratus sembilan mahasiswa. Setiap mahasiswa ditanggung oleh fakultas sebesar empat ratus ribu rupiah.

(Reporter : Yery Wahyudi/ Foto: Tri Susanto Setiawan)

(Editor : Kevin Erens Giri)