Home Kampus Ingin Kuliah Gratis?

Ingin Kuliah Gratis?

739
0
SHARE

“Timbul dari kesadaran akan pentingnya media informasi di era globalisasi dan setiap orang berhak menyalurkan aspirasinya berupa tulisan,” jelas Fariz.

Diamma – LPM Diamma bekerja sama dengan Vivanews.com akan mengadakan kuliah umum jurnalistik di Aula FE UPDM(B) tanpa dipungut biaya atau gratis pada 20 Oktober mendatang. Target peserta dari kuliah umum ini adalah mahasiswa Moestopo angkatan 2010, tetapi tidak menutup untuk mahasiswa  baru angkatan 2011. Kuliah umum ini sengaja mengutamakan mahasiswa 2010 karena bahan materi yang akan diberikan adalah dasar-dasar jurnalistik.

“Ada materi sejarah media online, karena perkembangan media online sudah sangat pesat dan setiap orang sudah menggunakan media online,” terang Penanggung Jawab acara ini, Fariz. “Pemberi materinya dari Pemimpin Redaksi dan Redaktur Pelaksana Vivanews.com,” tambah Fai, panggilan akrab Fariz.

Kuliah umum ini sendiri merupakan program kerja dari divisi Latbang LPM Diamma. Selain pemberian materi, juga akan diadakan lomba penulisan jurnalistik yang 3 tulisan terbaiknya akan dipublikasikan di Diamma.com dan mendapat hadiah.

“Kita juga sekalian memperingati 1 tahunnya media online LPM Diamma, Diamma.com yang jatuh pada tanggal 21 Oktober, keesokan harinya. Semoga program kerja ini akan berlanjut di periode selanjutnya dan Diamma tidak hanya berupa produk, tetapi stimulus untuk membuat kegiatan-kegiatan lagi yang bernuansa jurnlistik,” tutup Fai.

Reporter : Rionaldo Herwendo

Editor : Fadhis Abby