Home Kampus 29 Tahun WKM Media Publica, Bebaskan Bicara Mahasiswa

29 Tahun WKM Media Publica, Bebaskan Bicara Mahasiswa

879
0
SHARE

Diamma – Tepat tanggal 13/10 kamis lalu, WKM Media Publica merayakan hari jadinya yang ke -29 di Lab Humas UPDM (B). Selama hampir 3 dekade WKM  Media Publica atau yang lebih dikenal dengan singkatan MP ini mempertahankan idealismenya sebagai  Pers Mahasiswa yang Independen. Lahir era orde baru, WKM ini berhasil menempuh segala rintangannya dan dapat menjadi tolak ukur Pers Mahasiswa lainnnya hingga saat ini.

Keinginan untuk memperkenalkan kebudayaan pada kaum muda menjadi alasan WKM ini menyusung tema “Mem-Panjimilenium-kan Generasi Gatotkaca” pada perayaan hari jadinya. Beberapa cara memperkenalkannya, yaitu dengan memutar video tentang band Hiphop Jogja Foundation dan pemutaran video dokumenter tentang batik filmmaker Nia Dinata. Selain pemutaran video, MP juga mengadakan diskusi dengan dosen – dosen Fikom mengenai kebudayaan saat ini. Tak hanya itu, WKM Kosmik dan WKM Teater Fikom ikut memeriahkan acara dengan menampilkan hiburan.

“Harapannya, semoga MP (Media Publica) dapat menjadi lebih baik”, ujar Ratih selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan keinginannya dengan sederhana WKM MP sendiri merupakan WKM tertua di UPDM (B),  salah satu produknya saat ini adalah Hot News.

(Reporter : Bagus Prayogo, Ridholosa) / Foto : Dok. Diamma

Editor : Kevin Erens Giri