Home Kampus Sentralisasi Perpustakaan Moestopo

Sentralisasi Perpustakaan Moestopo

546
0
SHARE
Foto: Perpustakaan FISIP

Diamma – Adanya rencana dari pihak yayasan untuk menciptakan perpustakaan dan laboratorium yang sentral, kini dibuktikan dengan dipindahkannya buku – buku Pascasarjana ke perpustakaan FISIP UPDM(B). “Perihal perpindahan buku-buku perpustakaan Pascasarjana ke ruangan perpustakan FISIP, bukan pindah, tetapi ada sebuah tuntutan atau rencana dari yayasan yang ingin mempunyai perpustakaan dan laboratorium yang tersentral. Maksud tersentral di sini adalah peleburan perpustakaan dari tiga fakultas, yakni FISIP, FE, dan Fikom yang selama ini berjalan secara otonom,” ujar Abdulah selaku Kepala Bagian Umum Pascasarjana.

Abdulah menambahkan, saat ini sudah dibentuk tim yang gunanya untuk melaksanakan program sentralisasi perpustakaan dan laboratorium yang terpusat. Dari yayasan sendiri pun sudah menurunkan SK (Surat Keputusan) yang dalam pelaksanaannya sudah menunjuk masing-masing koordinator pelaksana.

“Perpustakaan FISIP akan menjadi patokan dari sentralisasi perpustakaan itu. Terlebih sarana dan prasarana yang minim. Maka saya sangat antusias dalam merealisasikan sentralisasi perpustakaan itu dan telah memindahkan buku-buku tersebut ke ruangan perpustakaan FISIP,” ujar Abdulah dengan penuh optimis.

Reporter : Tri Susanto Setiawan / Fotografer : Tri Susanto Setiawan

Editor : Fadhis Abby P