Home Kampus KPR FISIP: Tentang Panitia KPR dan Calon Senat

KPR FISIP: Tentang Panitia KPR dan Calon Senat

680
0
SHARE

Ketua KPR FISIP 2011, Yudhi Prasetyo, berbicara mengenai panitia KPR FISIP dan calon Ketua Senat harapannya.

Diamma – Bagi Yudhi, fokusnya pada KPR FISIP saat ini adalah kepanitiaan, calon Ketua Senat, dan partisipasi mahasiswa umum. Berbicara mengenai kepanitiaan, Yudhi mengakui memiliki kendalanya sendiri. “Animo untuk membantu dalam kepanitaan KPR terasa kurang. Mungkin mereka memiliki kesibukan lain yang terbagi, jadi kurang fokus dengan KPR. Apalagi, setelah outbond FISIP kemarin, mungkin mengakibatkan mereka kejenuhan,” ungkap Yudhi.

Selain itu, kendala juga dialami dalam perekrutan panitia KPR FISIP. “Saya inginnya yang terlibat adalah mahasiswa umum yang benar-benar baru dalam keorganisasian. Kita bisa bagi-bagi ilmu tentang organisasi, jadi orangnya tidak itu-itu saja. Tetapi susah juga mengajak mereka, ada yang masih takut-takut dan ragu. Jadi, harus pelan-pelan mengajak mereka,” ujar Yudhi menjelaskan tentang perekrutannya.

Pada saat ditanya mengenai calon Ketua Senat yang ideal, Yudhi memiliki harapannya sendiri sebagai Ketua KPR FISIP. “Semoga Ketua Senat yang baru lebih mementingkan mahasiswa FISIP. Dapat menerima amanah dari mahasiswa FISIP dan mampu merealisasikannya di kampus ini. Jadi, dari mahasiswa untuk mahasiswa kembali,” harap Yudhi.

Yudhi sendiri dipercaya oleh teman-temannya untuk memegang jabatan Ketua KPR FISIP 2011. “Karena tahun lalu saya tidak berpartisipasi dalam KPR, maka ini merupakan kesempatan saya,” ucap Yudhi mengutarakan alasannya menjadi Ketua KPR FISIP. Sebelum menjadi Ketua KPR FiSIP, Yudhi juga sempat aktif menjadi anggota Senat peride 2010-2011.

Reporter: Rionaldo Herwendo / Foto: Tri Susanto

Editor: Rionaldo Herwendo