Home Kampus KOSMIK FEST 2011 juga Memberikan Pengetahuan

KOSMIK FEST 2011 juga Memberikan Pengetahuan

651
0
SHARE

Oleh Novita Tamie, Aslan La Ode / Foto: Novita Tami

Editor : Rionaldo Herwendo

Diamma –  Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Fakultas Ilmu Komunikasi  yang  kegiatannya  berhubungan dengan  musik dikenal dengan nama KOSMIK.  KOSMIK FEST sendiri adalah  Kegiatan rutin tahunan  WKM KOSMIK  yang selalu dihadirkan setiap tahunnya di wilayah kampus UPDM (B).

Untuk tahun ini WKM KOSMIK mengadakan serangkaian acara selama dua hari. Pada tanggal 8 Juni 2011,  tepatnya pukul 15.00 WIB, WKM KOSMIK mengadakan acara  “Talkshow and Music Clinic” yang dihadiri kurang lebih 30 peserta, WKM KOSMIK mengundang tiga narasumber, di antaranya Rivan Savana, Rama Aditya dari indie band dan Syahrizal promoter untuk band – band KFC, masing – masing  dari aliran musik yang berbeda antara rock, blues, dan reggae, ketiganya pun sama – sama alumni dari Moestopo.

Kosmik Fest mengangkat tema  “Wujudkan Mimpimu”. ”Artinya dari  wujudkan mimpi, sebenarnya adalah prestasi untuk mengharumkan Moestopo dengan musik, selain itu juga agar mimpi anak – anak KOSMIK untuk mendapat ruangan organisasi yang pasti bisa tercapai,” ucap Arys Gunawan Pratama, selaku koordinasi Bidang acara. Untuk konsep acara Talkshow and Music Clinic  menginginkan adanya keseimbang antara ilmu dari musik itu sendiri  yang disampaikan pada sesi Talkshow dan praktek dalam membuat lagu atau musik itu lebih berwarna dengan belajar rhythm and melody pada sesi  Music Clinic.

”Ini adalah rangkaian acara KOSMIK FEST sampai hari ini, jadi musik itu gak sekedar menghibur,tetapi juga memberi pengetahuan yang luas ke dalam bidang musik kepada mahasiswa umum,” ujar Ammar, sebagai ketua pelaksana KOSMIK FEST 20011. Untuk acara hari ini akan diadakan di lapangan parkiran kampus UPDM(B) dengan konsep panggung dan akan ada penampilan dari band, modern dance, sampai tari tradisional. Acara akan dimulai dari pukul 13.00 sampai 22.00 WIB. “acaranya sangat bagus sekali, harus terus ada setiap tahunnya, hiburannya ada dan mendidiknya juga ada, bisa nanya tentang management industri music,” tutup Wisnu, peserta umum dan juga mahasiswa Fikom angkatan