Home Kampus Ketua Umum HMJAN dan HMJHI yang Baru

Ketua Umum HMJAN dan HMJHI yang Baru

698
0
SHARE

Oleh Novita Uli , Kevin Erens Giri / Foto Novita Uli

Editor : Rionaldo Herwendo

Diamma – Rabu (1/6-2011) Bertempat di Aula FISIP UPDM(B), dua organisasi dari FISIP, yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HMJAN) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HMJHI) mengadakan acara serah terima dan pelantikan ketua umum yang baru. Maretha Magrit 2009 – 21- 009 terpilih sebagai Ketua Umum HMJAN yang baru dan dari HMJHI adalah Harnina 2007 – 22 – 068, serta dihadiri oleh Drs.Himsar Silaban.MM dan jajarannya.

Acara dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan , dan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Dekan FISIP UPDM(B) yang diikuti kedua ketua yang baru secara bersamaan.

Kedua ketua baru dari masing – masing organisasi adalah perempuan, berbeda dengan ketua yang terdahulu rata – rata pemimpinnya adalah laki – laki. “Kebetulan sekali ketua umum HMJAN yang dulu laki – laki semua yang memimpin, nah sekarang saya mencoba untuk memimpin dan melakukan sebuah perubahan,” ucap Maretha ketua umum HMJAN periode 2011-2012. Tentunya setelah ini kedua ketua baru akan menjalankan program kerja dan menciptakan ide – ide baru dalam masa kepemimpinan mereka. “Kalau saya akan tetap mendukung program yang lama dan lebih menambahkan kegiatan seperti; workshop, public speaking, dan kegiatan yang berhubungan dengan diplomasi,” ujar Harmina ketua umum HMJHI periode 2011 – 2012.

Banyak harapan – harapan yang besar dan keinginan yang belum dapat dijalankan pada masa kepemimpinan periode lama kepada kepengurusan yang  baru. “Kesolidan tetap dijaga dan tetap bersosialisasi dengan lembaga – lembaga lain yang ada di FISIP, semoga periode ini bisa mendekatkan empat lembaga yang ada di FISIP dan aktif untuk berkontribusi dalam HMJAN se-Jakarta,” ucap Theodous Mario, ketua umum kepengurusan yang lama periode 2010 – 2011. Sementara harapan dari kepengurusan lama HMJHI ingin membentuk organisasi HMJHI periode 2011 – 2012 untuk membuat program- program yang lebih inovatif lagi. ”Harus belajar membangun HI dengan lebih inovatif, lebih sering lagi mengadakan seminar, kuliah umu, dan kunjungan ke kedaulatan.”ucap Priananda ketua umum HMJHI periode 2010 – 2011.

Semangat untuk kedua ketua yang baru, semoga dukungan dari teman – teman mahasiswa dapat memacu semangat kinerja dan menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh rekan mahasiswa dapat direalisasikan dengan baik. ”Semoga eventnya lebih banyak yang berbasis edukasi,”   tutur Dila, mahasiswa FISIP jurusan Hubungan Internasional ini.