Home Kampus Kuliah Umum HMJHI

Kuliah Umum HMJHI

603
0
SHARE

Oleh Bagus Prayogo, Dewanda Saputra, Rionaldo Herwendo

Diamma – Setelah minggu lalu HMJAN, kini giliran HMJHI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional) yang mengadakan kuliah umum dan mengambil tema “Conflict in the middle east today’’. Tema ini dipilih karena menurut Indah Ayu Lestari, “Isu timur tengah saat ini menjadi tren topik dan lagi panasnya pemberitaan di media’’. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/4/2011) ini merupakan acara tahunan HMJHI, dan ada di program kerja HMJHI.

Pembicara yang dihadirkan pun adalah orang-orang yang mengerti tentang keadaan timur tengah saat ini, yaitu ali Mohamed alsoswa, Duta Besar Republik Yaman untuk Indonesia dan Herry Nurdi strategic point kajian Islam. ’’Kita memilih Yaman karena negara yang saat ini sedang bergejolak,” terang Indah, mahasiswa HI tahun 2009. “Target HMJHI adalah mahasiswa umum tahu konflik – konflik baru dan keadaan di timur tengah saat ini,’’ lanjut Indah yang menjadi Ketua Pelaksana.

Mengenai target HMJHI sepertinya terpenuhi menurut Hediana, ‘’Acaranya bagus, suasananya kondusif, pembicaranya ramah dan pengetahuan tentang timur tengah pun bertambah,’’ jelas mahasiswi HI 2010 ini. Peserta lain pun menyatakan hal yang hampir serupa. “Yang ketangkep sama gua sih tentang pergolakan dunia timur tengah.,“ ujar Yudi Prasetyo. Yudi pun menyatakan harapannya, “Acara seminar seperti ini dilaksanakan lebih berkelanjutan lagi untuk mengadakan acara di luar kampus, “ tutup mahasiswa HI tahun 2009 ini.