Home Kampus Kreatifitas Membawa Kaki Hingga Ke Negeri Sakura

Kreatifitas Membawa Kaki Hingga Ke Negeri Sakura

536
0
SHARE

Tidak banyak yang tahu bahwa gaung prestasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), bergema hingga dunia internasional. Yudha Mantari telah membuktikan bahwa hasil kreatifitasnya ini membuahkan hasil yang luar biasa.

Oleh Ovi Olivia, Novita Uli Utami, Novriadji / Foto : Ovi Olivia

Diamma – Mahasiswa UPDM (B), Yudha Mantari, Fakultas Ilmu Komunikasi 2006 ini yang telah mengikuti perlombaan iklan salah satu acara produk minyak rambut, menjadi juara pertama tingkat indonesia sekaligus melanjutkan perlombaan yang mewakili satu-satunya dari Indonesia untuk berlaga di Jepang. Sebelum mengikuti acara yang bertajuk “Gatsby Deodorant”, dia menyatakan “awalnya hanya iseng-iseng saja, lagipula dapat dorongan dari Rudi sebagai dosen pembimbing skripsi gue,” Katanya.

Format iklan yang dibentuk dalam video berdurasi 15 menit ini sebelumnya berhasil merebut gelar juara pertama kali tingkat Indonesia pada 6 oktober 2010. Sementara itu kemenangan ini merupakan langkah awal yang cerah bagi Yudha untuk pergi ke Jepang mewakili Indonesia pada perlombaan yang sama pada 20 November 2010, lalu.

Sementara itu ketika Yudha berlaga di Jepang, walau ia tidak mendapatkan juara dalam acara tersebut, namun pria ini tetap merasa bangga karena hasil kreatifitasnya sempat di puji oleh beberapa juri disana. “Walaupun gak menang, iklan gue merupakan salah satu pilihan juri pada penjurian final di Jepang. Yang pasti gue ngerasa senang banget sekaligus bangga,” Ucap Yudha, finalis dari Indonesia Gatsby Deodorant.

Ketika ditanya apa sebenarnya yang ingin dicapai dari seorang Yudha Mantari, ia menjawab “sebenarnya gue hanya ingin berkarya terus dalam lomba ini, dan gue bisa belajar lebih dalam,” tegas Yudha.

Semoga akan ada banyak Yudha lainnya yang bisa terus mengukir prestasi lagi seperti dirinya dan terlebih bagi kampus merah putih UPDM(B).