Home Sorot Urbanfest 2010

Urbanfest 2010

758
0
SHARE

Urbanfest 2010 ini diikuti lebih dari 50 komunitas se-Jakarta, diantaranya komunitas yoyo, skateboard, capoeira, trike bike, beatbox, fotografer dan komunitas lainnya.

Oleh Dwi Ayu Rochani, April Diani, Hikmah Rani / Foto: April Diani

Diamma – Pada tanggal 20-21 November 2010, kemarin. Kembali diselenggarakannya acara urbanfest yang ke-4 di Pasar Seni Ancol, dengan tema “The Rise Of Urbansport Heroes”. Urbanfest ini bertujuan “untuk menyatukan komunitas-komunitas urban serta ajang bertemunya komunitas anak- anak muda dan juga anak indie yang ada di Jakarta,” ucap Dodi Steffanuf selaku ketua pelaksana Urbanfest 2010.

Urbanfest 2010 ini diikuti lebih dari 50 komunitas se-Jakarta, diantaranya komunitas yoyo, skateboard, capoeira, trike bike, beatbox, fotografer dan masih banyak komunitas lainnya. Aktivitas komunitas itu sendiri selain mempertunjukkan performance (atraksi) untuk menarik pengunjung, juga melakukan pameran sehingga setiap pengunjung yang berminat dapat langsung bergabung dengan komunitas tersebut, untuk mengasah keterampilan dan memperbanyak teman.

Selain itu, urbanfest juga merupakan multi activity yang menghadirkan lebih dari 70 band performance seperti Pee Wee Gaskins, Endank Soekamti, The Milo dan masih banyak band- band lainnya dalam acara urbanfest dengan bergenre indie. Yang berada di lima panggung berbeda yaitu panggung utama , IKJ, Ancol, Kompas Gramedia, dan Prambors.

“Urbanfest tahun ini lebih rame dari tahun sebelumnya, acaranya juga seru,” ujar Fauza, mahasiswa triksakti 2009, pengunjung urbanfest 2010. “Dan untuk acara urbanfest tahun depan sebaiknya diperbanyak komunitas uniknya,” lanjut mahasiswi jurusan desain komunikasi visual.