Home Cetak WARTA: FISIP Direnovasi, Saatnya Jadi Ruangan Bersama

WARTA: FISIP Direnovasi, Saatnya Jadi Ruangan Bersama

106
0
SHARE
Renovasi kelas diprediksi akan rampung pada akhir Agustus. Nantinya, ruang kelas dapat digunakan oleh seluruh fakultas. Foto: Diamma.com/Faradina Fauztika

Diamma.com – Saat ini, Kampus I UPDM (B) tengah melakukan renovasi bangunan tepatnya di gedung FISIP. Renovasi ini bertujuan untuk untuk meningkatkan fasilitas kampus serta mengikuti standarisasi akreditasi.

Rencananya, jika renovasi ini sudah diselesaikan secara menyeluruh, maka ruang kuliah tidak hanya dipakai oleh satu fakultas saja, tetapi akan dipergunakan oleh semua fakultas. Hal ini akan diatur berdasarkan jumlah mahasiswa dan jadwal perkuliahan dari setiap fakultas yang dikelola langsung oleh bagian pengelolaan ruangan.

“Kalau renovasi ini sudah selesai, ruangan-ruangan akan direposisikan dan ruang perkuliahan akan menjadi ruangan bersama, nanti kita akan lihat berdasarkan jadwal perkuliahan dan jumlah mahasiswa,” ujar Andriansyah selaku Wakil Rektor 1.

“Ini nantinya akan dikelola langsung oleh bagian pengelolaan ruangan yang nantinya akan memantau kapasitas setiap kelas, dan nanti enggak ada ruang ini untuk FISIP dan ruangan itu untuk FIKOM dan nanti akan menjadi ruangan bersama,” lanjutnya.

Renovasi ini juga bertujuan menarik lebih banyak mahasiwa baru. Hal ini yang menjadi motivasi universitas untuk merenovasi gedung. “Renovasi ini juga untuk menarik banyak mahasiswa baru karena dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa kan terus menurun, kita coba untuk perbaiki fasilitasnya dan ruang kelasnya agar lebih nyaman,” ucap Soenardi Dwidjosusastro, Wakil Ketua Yayasan.

Yuni Ahmad, salah satu mahasiswa FISIP juga memberikan harapannya agar design ruangannya diperhatikan dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan dosen, serta selalu merawat setiap ruangan yang sudah direnovasi untuk keberlanjutannya.

Reporter: Sarah Nurzakiah

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #68 Agustus 2019, dengan judul “FISIP Direnovasi, Saatnya Jadi Ruangan Bersama”