Home Entertainment Gaya Hidup 4 Bunga Ini Mampu Tingkatkan Suasana Hati Saat di Rumah

4 Bunga Ini Mampu Tingkatkan Suasana Hati Saat di Rumah

153
0
SHARE
Beberapa bunga sangat cocok diletakan disudur ruangan rumah untuk mningkatkan suasana hati  yang baik. Foto: LiveSrong

Diamma.com- Bunga secara ilmiah terbukti memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain membantu meningkatkan fungsi kognitif dan kreativitas, bunga juga membuat suasana hati menjadi baik.

Studi dari American Society for Horticultural Science menemukan jika menempatkan bunga di kamar rumah sakit bermanfaat terapeutik bagi pasien.

Dilansir LiveStrong, berikut empat bunga yang memiliki manfaat meningkatkan suasana hati kamu ketika berada dirumah :

  1. Ruang tamu : Tulip

Bunga tulip dikaitkan dengan berbagai makna, tergantung pada warnanya. Merah melambangkan cinta, ungu sering dikaitkan dengan kelimpahan serta kemakmuran, dan merah muda menandakan kasih sayang. Ruang tamu adalah tempat yang sempurna untuk meletakan bunga tulip di sudut rumah.

  1. Kamar tidur : mawar

Secara umum, bunga dikaitkan dengan memicu romansa. Tempat yang baik untuk menempatkan bunga mawar pada bagian rumah ialah ruang tidur. Mawar cocok diletakan pada meja yang berada di samping jendela yang ada di dalam kamar tidur.

  1. Kamar mandi : Lavender

Aroma yang dikeluarkan bunga lavender menenangkan dan meningkatkan relaksasi dan tidur yang nyenyak. Meletakannya di dalam kamar mandi akan membantu kamu bersantai saat menadi menggunakan air hangat.

  1. Dapur : Anyelir

Memasang satu buah pot bunga yang berisikan anyelir di dapur adalah pilihan yang tepat. Aroma yang dikeluarkan lavender akan membantu ketidaknyamanan dapur akibat perubahan suhu dan kelembaban.

Jenis bunga mana nih yang paling Diammania sukai?

Penulis: Noviani Widyaningrum
Editor: Siti Nurmayani Putri