Home Travel Gajetto, Tempat Hang Out 2 in 1

Gajetto, Tempat Hang Out 2 in 1

45
0
SHARE

gajetto geek cafe storeDiamma.com – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Pribahasa ini cocok untuk mewakili sebuah cafe dan store dibilangan Kemang Selatan VIII No 67 H-1, Jakarta. Two in one, tidak hanya lidah yang  akan dimanjakan di sana tetapi juga mata. Sambil mengisi energi dengan menu yang dapat menggoyang lidah, kita dapat mencuci mata dengan koleksi gadget dan aksesorisnya yang ditawarkan. Mulai dari tele kamera, handphone, flashdisk unik, toys figure, casing iPhone, dan masih banyak lagi.

Gajetto Geek Cafe Store, sebuah inovasi tempat hang out yang strategis dan ekonomis, yang diciptakan untuk para pecandu gadget. Sesuai dengan makna dari nama kafe ini, kata geek berasal dari bahasa Inggris yang artinya aneh atau pecandu, sementara gajetto diambil dari bahasa Jepang yang merupakan serapan dari kata gadget. Tapi, geek di sini bukan berarti aneh, melainkan fanatik atau antusias pada teknologi, seperti para pemilik dari cafe&store ini.

Adalah Adit yang merupakan seorang graphic designer, dan Dion seorang young entrepreneur yang merupakan pemilik dari Gajetto Geek Cafe Store. Berdasarkan keterangan mereka, rata-rata barang yang ada di kafe ini diimpor dari Hong Kong, Cina, dan Amerika khusus untuk aksesoris Apple.

“Kalau mereka memang geek, belum klop kalau belum datang ke Gajetto Geek,” ujar Sadra, salah seorang store crew.

Meskipun baru resmi dibuka November 2012, cafe and store yang memiliki konsep industrial, game, dan ramah lingkungan ini telah menarik perhatian khalayak ramai. Mulai dari tatakan gelas yang dibuat dari disket, kursi yang menggunakan krat soft drink, wastafel berupa CPU, pajangan dari kran air, serta toots keyboard dan kaset tempo dulu yang disusun diapik di dalam meja kaca turut menjadi daya tarik tersendiri. Retno, salah satu pengunjung, merasa tertarik dengan desain interior kafe yang terlihat unik, menarik, dan sarat akan unsur recycle tersebut.

Keunikan masih berlanjut  pada menu yang ditawarkan. Seperti Teagilla, pelesetan dari teaquilla, ctrl alt del juice perpaduan antara pisang, lemon, dan strawberry, tom yam fried rice, dan andalannya adalah ice red coffe perpaduan antara kopi, susu dan sirup ekstrak rasphberry, fried platter, oxtail fried rice, dan Gajetto fried rice. Tidak perlu mengocek dalam-dalam saku anda, untuk minuman berkisar Rp 10.000,00 – Rp 25.000,00 sementara makanan mulai dari Rp 18.000,00  –  Rp 48.000,00. Gajjeto Geek buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00, biasanya akan ramai pengunjung weekend mulai sore hingga malam. Jadi, tertarik untuk datang di akhir pekan ini?

 

Reporter: Arimbi Puspita Ratri / Fotografer: Arimbi Puspita Ratri

Editor: Dila Putri