Diamma.com- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dinilai gagal memenuhi target 1000 mahasiswa baru tahun 2023/2024 yang sudah distandarkan oleh Rektor Moestopo.

Meski tidak mencapai target 1000 mahasiswa baru, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UPDM (B) Mengungkapkan bahwa saat ini ada sekitar 894 mahasiswa baru.

“Sudah hampir targetlah, minimal 1000 pak rektor targetnya, ini sudah sampai 894,” jelas Elis Teti Rusmiati.

Jauh sebelum ajaran baru dimulai, LPPM melakukan kegiatan promosi dengan perencanaan yang menyangkut membuat penyusunan stratergi kebutuhan promosi yang ada UPDM (B) mulai dari Maret 2023.

“Kalau bulan Febuari itu kita membuat perencanaan menyangkut pedoman, perumusan, kemudian perencanaan menyusun strategi kedepan seperti apa, lalu kita membuat menghimpun kebutuhan promosi yang ada di universitas,” jelas ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UPDM (B), Elis Teti Rusmiati.

“Jadi di tingkat fakultas juga ada promosi, kemudian di sinergikan dibuat satu mengenai program yang akan dilaksanakan satu periode ini, minimal Maret sampai Agustus,” lanjutnya.

Penyusunan strategi promosi Universitas Moestopo pada kali ini, dilakukan secara digital dan konvesional, seperti melalui Instagram, dan mengekspos sekolah-sekolah. Program tersebut sudah disetujui rektor UPDM (B), Paiman Raharjo.

“Salah satu yang ramai itu adalah kita datengin sekolah-sekolah. Gagasan itu sebenernya datang dari pak rektor kembalikan ke manual atau ke konvesional, jadi jangan semua berbau digital tapi juga lakukan kegiatan yang konvesional, ke sekolah-sekolah,” kata Elis.

Seperti diketahui pendaftaran mahasiswa dan PKKMB Universitas Moestopo Dr. Moestopo. Beragama telah berjalan dan kegiatan perkuliahan mahasiswa baru dilaksanakan pada senin, 11 September 2023.

Penulis : Aryo Hadi Wibowo
Editor : Leonardus Bimo