Home News Berikut Cara Memblokir Akun Orang Lain di Internet

Berikut Cara Memblokir Akun Orang Lain di Internet

93
0
SHARE
Ilustrasi media sosial. Foto: Getty Images/Wiyada Arunwaikit

Diamma.com- Kamu yang sering menggunakan internet, lebih tepatnya media sosial, pastinya tidak semua pengguna merasa nyaman atau bahkan sering diikuti oleh orang tidak dikenal di akun pribadi. Dengan itu, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, langkah yang tepat adalah memblokir akun orang lain melalui internet.

Berikut caranya:

a. Apple Find My

Untuk menghentikan atau mengubah lokasi yang kamu bagikan secara real-time, caranya adalah buka app ‘Find My’ di iPhone atau iPad, lalu alihkan ke tab ‘People‘. Selanjutnya, pilih nama orang yang kamu tidak ingin terhubung, kemudian klik ‘Stop Sharing My Location’.

b. Google Maps

Google Maps dapat membagikan lokasi secara real-time. Tetapi, jika kamu tidak ingin membagikan lokasi kepada orang tertentu, kamu bisa mengikuti langkah untuk menghapus nama orang tersebut.

Caranya adalah dari Google Maps di website, klik tombol menu tiga garis, kiri atas. Pilih ‘Location Sharing‘, lalu lanjut ‘Manage Your Location’. Klik ‘X’ di sebelah nama yang ingin kamu hapus dari daftar. Dan pastinya dengan langkah tersebut orang yang mencari kamu tidak akan terlihat di Google Maps.

c. YouTube

YouTube memiliki perubahan dari yang sebelumnya dan memiliki fitur terbaru. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan kontak seseorang yang tidak kamu inginkan di dalam komentar video kamu. Maka, kamu bisa memblokir kontak yang ada di YouTube dengan cara, klik nama pengguna yang kamu akan blokir, lalu alihkan ke tab ‘About’.

Selanjutnya, klik ikon bendera di sebelah kanan dan pilih ‘Block User’. Dengan itu, orang yang diblokir masih tetap bisa melihat video yang kamu upload, tapi tidak bisa berkomentar di video kamu.

d. Media Sosial

Media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, kamu tinggal pilih tombol ‘Block‘ yang biasanya ada di pengaturan. WhatsApp dan Telegram juga memiliki opsi untuk memblokir. Untuk itu, orang yang kamu blokir tidak bisa mengirim pesan kepada kamu.

Penulis: Ria Lestari
Editor: Rianty Danista