Home Entertainment Sukses Perankan Sae Byeok di ‘Squid Game’, Inilah Perjalanan Karier Jung Ho...

Sukses Perankan Sae Byeok di ‘Squid Game’, Inilah Perjalanan Karier Jung Ho Yeon

132
0
SHARE
Karakter Sae Byeok dalam Drama Squid Game. Foto: Netflix

Diamma.com- Nama Jung Ho Yeon menjadi sorotan setelah sukses memerankan Sae Byeok dalam drama Netflix Squid Game.

Series Squid Game juga menjadi debut pertamanya sebagai aktris. Sebelum menjadi aktris, Jung Ho Yeon sendiri adalah model berbakat yang sudah mendunia. Ia juga bergabung dengan beberapa agensi model di Eropa dan Amerika Serikat.

Wanita kelahiran 1994 ini memulai debutnya pada usia 16 tahun, ia menjadi model di Seoul Fashion Week tanpa agen dan memantapkan dirinya.

Sampai akhirnya, ia menandatangani kontrak dengan ESteem Models dan tampil di Korea’s Next Top Model pada 2013 dan berhasil menjadi runner-up.

Pada 2016, Jung mulai melebarkan kariernya sebagai model eksklusif brand ternama, Louis Vuitton. Pada musim yang sama, Jung juga melakukan catwalk untuk berbagai brand seperti Marc Jacobs, Fendi, Max Mara, Alberta Ferretti, dan Rag & Bone.

Berkat debutnya di Louis Vuitton, akhirnya Jung Ho Yeon juga sudah pernah merasakan berjalan di runway New York Fashion Week.

Lalu pada 2017, situs Models.com memilihnya sebagai nominasi “Pendatang Baru Teratas” dan “Model Tahun Ini”. Bahkan dirinya pernah meraih gelar Star Award In Model di ajang Asia Model Festival in SEOUL Asia Model Awards pada 2019.

Sampai saat ini, Jung Ho Yeon melakoni debut pertamanya sebagai aktris dalam drama Netflix Squid Game.

Diketahui, model cantik tersebut dipilih langsung oleh sutradara, Hwang Dong Hyuk setelah menerima rekaman audisi dari sang model saat berjalan di New York Fashion Week.

Saat itu, sutradara Hwang Dong Hyuk percaya bahwa Jung Ho Yeon bisa memainkan karakter Sae Byeok dengan baik.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Rianty Danista