Home News Teknologi Mode Video Sinematik, Fitur Terbaru Besutan Apple untuk iPhone 13 Pro

Mode Video Sinematik, Fitur Terbaru Besutan Apple untuk iPhone 13 Pro

63
0
SHARE
Ilustrasi iPhone 13 Pro dengan mode sinematik. Foto: Apple

Diamma.com- IPhone 13 Pro dapat membuat rekaman video lebih mirip film Hollywood. Ponsel baru besutan Apple menampilkan mode sinematik, yang dapat meniru kemampuan fokus dari kamera profesional.

IPhone 13 Pro juga dapat secara otomatis memfokuskan adegan video pada subjek tertentu. Misalnya, membuat seseorang di latar depan terlihat sangat jelas, sementara semua orang di latar belakang diburamkan.

Lebih canggih lagi, mode sinematik cukup pintar untuk mendorong fokus ke seseorang di latar belakang jika karakter latar depan melihatnya. Dan, tentu saja, kamu dapat memilih titik fokus secara manual jika kamu inginkan.

Melansir dari Engadget.com, Apple mengatakan mode sinematik dapat terjadi berkat prosesor A15 Bionic iPhone 13 Pro. Seperti biasa, perusahaan mengklaim bahwa ini jauh lebih cepat daripada chip seluler pesaing lainnya serta 50 persen lebih baik.

Kamera iPhone 13 Pro juga memiliki teknologi stabilisasi gambar optik dari 12 Pro Max tahun lalu, bersama dengan sensor yang jauh lebih baik. Semuanya itu dapat membantu memungkinkan mode sinematik.

Menurut spesifikasi Apple, mode sinematik saat ini terbatas pada 1080p dan 30fps. Tetapi jika berfungsi seperti yang diiklankan, menjadi peningkatan besar untuk video rumahan dan pro yang ingin merekam dengan iPhone.

Profesional juga dapat mengambil rekaman mereka ke tingkat yang lebih tinggi dengan iPhone 13 Pro dan Pro Max, keduanya mendukung video ProRes.

Pada titik ini, sepertinya mode sinematik dapat melampaui kemampuan potret, sebuah fitur yang akan ditiru oleh setiap pembuat smartphone.

Penulis: Rinaldy
Editor: Rianty Danista