Home News Internasional PSG Jadi Pelabuhan Selanjutnya Messi, Pemain dengan Bayaran Tertinggi

PSG Jadi Pelabuhan Selanjutnya Messi, Pemain dengan Bayaran Tertinggi

148
0
SHARE
Lionel Messi. Foto: dok. Paris Saint-Germain

Diamma.com- Lionel messi resmi menjadi pemain baru PSG, pemain 34 tahun tersebut disambut meriah oleh suporter PSG di Paris, Perancis pada Selasa (10/8). Messi kabarnya mendapat gaji sebesar 35 juta euro permusim dan dikontrak selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak setahun sampai 2024.

PSG muncul jadi satu satu klub yang paling potensial mendatangkan Messi, daripada klub lain. Meski direkrut secara gratis, Les Parisien jadi salah satu klub yang mampu membayar gaji Messi yang nilainya selangit.

Diketahui pemain berjuluk La Pulga tersebut melampaui gaji rekan setimnya di Barcelona. Rekan setimnya di PSG yaitu Neymar dengan menerima bayaran sebesar 30 juta euro pertahun, Mbappe 24 juta euro pertahun, Marquinhos 15 juta euro pertahun dan Marco Veratti.

Sebelum rumor gabung PSG merebak, Messi sejatinya masih ingin bertahan di Barcelona usai kontraknya habis pada 1 Juli. Namun, semuanya gagal karena terdapat aturan pembatasan gaji bagi kontestan La Liga.

Setelah gabung di PSG, Messi mengaku tak sabar ingin bermain untuk PSG.

“Saya antusias untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini,” kata Messi dalam sebuah wawancara perkenalan.

Di Les Parisien, Messi menggunakan nomor punggung 30 sama seperti ia melakukan debut di Barcelona. Pasalnya nomor punggung 10 yang digunakan Messi selama di klub asal Catalan Spanyol tersebut sudah dipakai oleh Neymar.

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Rianty Danista