Home News Olahraga Angel Di Maria Bawa Argentina Juara Copa Amerika 2021

Angel Di Maria Bawa Argentina Juara Copa Amerika 2021

103
0
SHARE
Potret Angel Di Maria mencium trofi Copa America.
Foto: instagram.com/angeldimariajm

Diamma.com– Argentina berhasil menaklukkan tuan rumah Brazil di final piala Copa America 2021. La Albiceleste unggul dengan skor 1-0 melalui gol Angel Di Maria.

Duel Argentina vs Brasil pada final Copa America 2021 dilangsungkan pada Minggu (11/7), kedua kesebelasan bertanding di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Di Maria tampil sebagai pahlawan melalui gol yang ia cetak pada menit ke-22. Umpan jauh Rodrigo De Paul dari wilayah permainan sendiri mampu dituntaskan secara sempurna oleh Di Maria melalui tendangan chip yang mengelabui kiper Brasil, Ederson Moraes.

Kemenangan Argentina pada final Copa Amerika 2021 pun mengakhiri puasa gelar di turnamen mayor. Untuk diketahui, tim yang sekarang ditunggangi oleh Lionel Scaloni ini terakhir menjuarai piala bergengsi yakni 28 tahun yang lalu di piala Copa America 1993.

Bagi Di Maria, ini merupakan gol pertamanya di Copa America dalam enam penampilan termasuk pada laga final. Di Maria sejatinya lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti.

Dari lima pertandingan yang dilakoni La Albiceleste sebelum final, gelandang serang milik Paris Saint-Germain ini tercatat hanya menjadi starting line-up pada laga melawan Paraguay di fase grup. Selebihnya, Di Maria turun sebagai pemain pengganti.

Namun, pada pertandingan final, Scaloni memberikan kepercayaan kepada Di Maria untuk bermain sejak menit pertama. Pesepakbola yang pernah membela Real Madrid ini menghuni lini depan Argentina bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez. Ia seolah muncul sebagai pahlawan kemenangan Argentina pada waktu yang tepat.

Gelar juara Copa America menjadi trofi mayor pertama Angel Di Maria bersama timnas senior Argentina. Sekaligus, membuat Di Maria menebus kegagalan pada final dua edisi sebelumnya yaitu pada 2015 dan 2016.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Donny Alamsyah