Home Entertainment Sederet Artis Tanah Air yang Terpapar Covid-19

Sederet Artis Tanah Air yang Terpapar Covid-19

125
0
SHARE
BCL. Foto: Instagram.com/ @bclsinclair

Diamma.com- Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan selama satu tahun lebih, hingga kini orang yang terpapar Covid-19 masih terus bertambah. Anies Baswedan mengatakan bahwa DKI Jakarta melonjak naik orang-orang yang positif Covid-19.

“Jakarta memasuki fase yang amat genting,” ujar Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat Ibukota untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berpergian. Juga perlunya masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah.

“Ini adalah peringatan kepada kita semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan pada semuanya, kita masih masa pandemi, usahakan di rumah,” tambahnya.

Covid-19 dapat menyerang siapa saja termasuk Artis Indonesia. Berikut tiga Artis yang dinyatakan positif Covid-19:

1. Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia dinyatakan positif Covid-19 dan mendapatkan perawatan intensif di Wisma Atlet. Melalui akun Instagram milik Fatin memposting bagaimana pengalamannya selama terjangkit Covid-19 hingga sembuh, dan sudah mulai kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Jadi, pas sempet dirawat intensif kemarin tuh beneran nggak nyangka. Suhu sampe 40 derajat, berdiri buat rontgen pun nggak sanggup sampe pingsan. Harus pake bantuan oksigen. Susah tidur dan sekalinya tidur kebangun terus karena demam. Pengalaman yang nggak akan aku lupain, yang bener-bener makin apresiasi kesehatan. Betapa tubuh kita nih bisa kuat banget, bisa rapuh banget juga. Alhamdulillah, sekarang udah negatif dan jauh lebih sehat. Temen-temen juga please jaga kesehatan terus ya,” tulisnya melalui Instagram @fatin30.

2. Bunga Citra Lestari

Baru-baru ini Bunga Citra Lestari membagikan informasi bahwa dirinya positif Covid-19 melalui akun Instagram miliknya. Ia mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

I just got my results back today and tested positive for corona virus.. I’m in self isolation now and insya Allah will fully recover soon.. I encourage everyone to take all the steps to stay safe and healthy. Please take care of yourself and your loved ones.. Build up your immune system and do take this seriously.. I’ll see you soon…,” katanya melalui Instagram @bclsinclair.

3. Hesti Purwadinata

Host Tonight Show yakni Hesti Purwadinata menjadi salah satu artis yang terpapar Covid-19. Bukan hanya dirinya yang positif, seluruh keluarga Hesti Purwadinata ikut terpapar virus tersebut. Hesti mengungkapkan bahwa dirinya positif kepada masyarakat setelah mendapat perawatan intensif dari rumah sakit.

“Dan iya gue positif Covid-19, almost 10 day dari hasil PCR gue. Bukan cuman saya tapi satu keluarga besar terkena. Kebetulan saya berpisah isomannya dengan keluarga. Karena harus dirawat intensif di rumah sakit. Bukan cuman fisik yang menyerang tapi pikiran juga. When something like this happens, it takes time for me to figure it out,” ucapnya melalui Instagram story @hestipurwadinata.

Dan melalui postingan Instagram-nya, ia membagikan momen dirinya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Itulah tiga Artis Indonesia yang sudah terpapar Covid-19. Mari bersama-sama untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) karena kesehatan nomor satu ya Diammania!

Penulis: Siti Anissa
Editor: Rianty Danista