Home Kampus LPM Diamma Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama Melalui Aksi Sosial

LPM Diamma Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama Melalui Aksi Sosial

116
0
SHARE
Potret Pengurus panti asuhan bersama Pemimpin Umum LPM Diamma sedang memanjatkan doa juga memberikan ucapan terima kasih.
Foto: Diamma.com/ Rafid Ahmad Fauzi

Diamma.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali mengadakan kegiatan Aksi Sosial yang berlangsung pada Jumat (23/4) kemarin.

Kegiatan ini sebagai langkah untuk saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Aksi Sosial 2021 terjadi karena hasil kolaborasi antara Divisi Organisasi dan Latbang (Latihan dan Pengembangan) yang terdapat di LPM Diamma.

Tentunya dalam melaksanakan kegiatan Aksi Sosial, selalu ada persiapan dari panitia pelaksana terkait apa saja yang ingin dilakukan. Nafis Arsaputra selaku Pemimpin Umum LPM Diamma menjelaskan bahwa bagaimana persiapannya kegiatan tersebut.

“Persiapan kita dari awal buka donasi, membuat bagan, ada yang mengurus logistik, makanan, bendahara, dan lain-lain,” ungkapnya.

“Kita bikin donasi ini, kita salurkan ke panti asuhan dan bikin nasi kotak untuk dibagikan kepada yang membutuhkan seperti pedagang kaki lima, anak jalanan, dan orang-orang yang memiliki keterbatasan,” sambungnya.

Berkaca dari tahun sebelumnya, selalu ada inovasi yang dibuat oleh LPM Diamma. Hal tersebut menjadikan Aksi Sosial selalu memiliki ciri khas tersendiri setiap tahunnya. Perbedaan Aksi Sosial tahun ini, yakni membantu anak-anak dari panti asuhan.

“Di tahun ini ada tambahan saja, konsep hampir sama seperti tahun lalu, periode tahun lalu turun ke jalan juga dan periode tahun ini ditambahkan aksi sosialnya, yaitu ke panti asuhan memberikan santunan dan beberapa makanan ringan untuk anak yatim piatu di sana,” kata Arsa.

LPM Diamma memberikan santunan dan beberapa makanan ringan kepada Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Sa’adatud-daarain yang berlokasi di Jl. Madrasah Nomor 49, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta.

Meskipun ada kesulitan teknis mengingat acara yang dilakukan ini saat pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat LPM Diamma untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.

Nafis Arsaputra menyampaikan kesan pesan selama mengikuti kegiatan Aksi Sosial tahun ini.

“Sangat seru dan berkesan apalagi berbagi di Bulan Suci Ramadan ini, tidak menutup kemungkinan untuk terus bergerak, tetap menjalankan acara walau ditengah pandemi tidak menghilangkan niat kita untuk tetap berbagi,” tutupnya.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Donny Alamsyah