Home News Internasional Terjadi Kecelakaan Kereta, Begini Tanggapan Menteri Transportasi Taiwan

Terjadi Kecelakaan Kereta, Begini Tanggapan Menteri Transportasi Taiwan

97
0
SHARE
Insiden kecelakaan kereta api di Taiwan. Foto: Reuters

Diamma.com- Terjadi insiden tabrakan kereta api dengan mobil truk pada Jumat (2/4) lalu, tepatnya di kota Timur Hualien, Taiwan. Sebenarnya insiden ini bukanlah pertama kalinya di Taiwan, karena pada tahun 1948 dan 2018 juga pernah terjadi insiden serupa.

Berdasarkan informasi yang dilaporkan, korban insiden tersebut mencapai 50 orang meninggal dunia dan 200 orang lainnya luka-luka. Penyebab terjadinya peristiwa ini dikarenakan rem tangan yang belum diaktifkan oleh supir truk, sehingga mobil meluncur lepas kendali.

Lin Chia Lung selaku Menteri Transportasi Taiwan, dalam pernyataan di akun Facebook miliknya, Lin mengatakan bahwa ia akan bertanggung jawab penuh atas bencana tersebut. Ia juga akan mengundurkan diri sebagai Menteri Transportasi, apabila perbaikan telah selesai.

“Saya seharusnya menerima semua kritik selama beberapa hari terakhir, tetapi kami belum melakukannya dengan cukup baik,” ujarnya.

Namun, pernyataannya mendapat tanggapan oleh Su Tseng-chang selaku Perdana Menteri Taiwan.

Melansir dari Inews.com, dirinya mengatakan bahwa upaya pemulihan harus menjadi fokus utama. Dengan kata lain, surat permohonan izin mengunduran diri yang diajukan oleh Lin Chia Lung ditolak oleh Perdana Menteri Taiwan.

Penulis: Devan Aidan Grimaldi
Editor: Rianty Danista