Home News Olahraga Guardiola Percaya Liverpool Masih Pesaing Kuat City di Liga Inggris

Guardiola Percaya Liverpool Masih Pesaing Kuat City di Liga Inggris

77
0
SHARE
Potret Pep Guardiola. Foto: Alex Livesey/Getty Images

Diamma.com- Kekalahan demi kekalahan terus dialami oleh Liverpool, yang terbaru mereka harus mengakui ketangguhan dari Leicester City, The Reds takluk 3-1 oleh tim besutan Brendan Rodgers di King Power Stadium pada Sabtu (13/2) lalu.

Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwasanya Liverpool sudah selesai dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini, faktor besar yang menyebabkan hal itu terjadi adalah inkonsisten dan menurunnya penampilan para pemain Liverpool saat ini.

“Sejujurnya, saya tidak yakin kami bisa memangkas jarak dengan tim-tim di atas kami pada musim ini. Ya, kami sudah tidak bisa juara lagi tahun ini,” ujar Klopp yang dikutip Goal International.

Kendati demikian, Pelatih Kepala Manchester City, Pep Guardiola cukup terkesan dengan kualitas yang ditunjukkan oleh tim Klopp bahkan dalam performa buruk mereka baru-baru ini.

“Dari apa yang saya lihat, cara mereka bermain melawan Leicester, tentu saja kami harus kalah dalam pertandingan tetapi tentu saja mereka bisa melakukannya,” tutur Guardiola seperti yang diwartakan oleh Manchester Evening News.

“Ini adalah Liverpool yang sama yang saya temui pada tahun-tahun terakhir tetapi di dalam lapangan mereka tidak seklinis sebelumnya. Dalam sepak bola terdapat periode di mana anda harus menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan setiap kali mereka (Liverpool) mendapatkannya, mereka melakukannya,” lanjutnya.

Dalam klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 53 poin, Leicester berada di posisi kedua dengan 46 poin, sementara itu Liverpool yang sempat memuncaki klasemen pada hari natal, masih tertahan di peringkat empat dengan 40 poin.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista