Home News Rudi Garcia Menyayangkan Absennya Neymar dari Champions League

Rudi Garcia Menyayangkan Absennya Neymar dari Champions League

218
0
SHARE
Neymar meringis kesakitan setelah mendapatkan tekel keras dari Steeve Yago.
Foto: AS English

Diamma.com- Neymar dikabarkan tengah mengalami cedera yang serius setelah dirinya mendapatkan pelanggaran oleh pemain bertahan Caen, Steeve Yago di Piala Liga Perancis pada Kamis (11/2) lalu.

Neymar akan absen saat PSG bertandang menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang rencananya akan diselenggarakan pada 17 Februari mendatang. Tidak hanya itu, pemain yang pernah berkarier di FC Barcelona ini juga memiliki peluang yang kecil untuk bisa bermain di leg kedua nanti.

Pelatih kepala Lyon, Rudi Garcia sebut cedera yang dialami Neymar akan menjadi cobaan yang berat bagi PSG di Liga Champions. Pemain bintang Les Parisiens itu diperkirakan akan absen dari lapangan hijau hingga empat pekan kedepan setelah mengalami cedera otot adduktor di bagian paha kirinya.

“Akan bagus jika kedua tim Prancis bisa mewakili kami dengan bermartabat dan melangkah sejauh mungkin di Piala Eropa. Ini pukulan yang sangat keras,” kata Garcia pada konferensi pers.

“Saya selalu mengatakan, pemain terhebat yang ingin kami lihat di lapangan daripada di rumah sakit. Sangat disayangkan bahwa Neymar cedera,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pada kompetisi Champions League tahun lalu PSG berhasil menembus final dan menjadi runner up saat mereka harus takluk dari raksasa Jerman, Bayern Munich. Sementara Lyon berhasil mencapai semifinal dan dikalahkan dengan tim yang sama.

Sementara di Ligue 1, persaingan di klasemen sementara papan atas masih sangat ketat, Lille yang saat ini memuncaki klasemen memiliki total poin 54 unggul dua poin dari Lyon 52 dan PSG masih membuntuti di peringkat 3 dengan perolehan poin 51.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista